Hubungan Gaya Hidup Brand Minded Dengan Intensi Membeli Produk Kosmetik Wardah pada Mahasiswi Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh

Hasanah Setyoningrum, 210901082 (2025) Hubungan Gaya Hidup Brand Minded Dengan Intensi Membeli Produk Kosmetik Wardah pada Mahasiswi Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Hubungan Gaya Hidup Brand Minded Dengan Intensi Membeli Produk Kosmetik Wardah Pada Mahasiswi Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh] Text (Hubungan Gaya Hidup Brand Minded Dengan Intensi Membeli Produk Kosmetik Wardah Pada Mahasiswi Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh)
SKRIPSI_HASANAH SETYONINGRUM_210901082_full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)
[thumbnail of Hubungan Gaya Hidup Brand Minded Dengan Intensi Membeli Produk Kosmetik Wardah Pada Mahasiswi Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh] Text (Hubungan Gaya Hidup Brand Minded Dengan Intensi Membeli Produk Kosmetik Wardah Pada Mahasiswi Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh)
SKRIPSI_HASANAH SETYONINGRUM_210901082_cover-bab 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (617kB)

Abstract

Wardah sebagai salah satu merek kosmetik lokal yang mengedepankan nilai halal dan kecantikan alami, wardah berhasil membangun citra yang kuat di kalangan konsumen. Konsumen dengan gaya hidup brand minded tidak selalu menunjukkan intensi membeli yang tinggi terhadap produk Wardah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara gaya hidup brand minded dengan intensi membeli produk kosmetik Wardah pada mahasiswi Universitas Islam Negeri ArRaniry Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode korelasi. Penelitian ini menggunakan skala gaya hidup brand minded dan skala intensi membeli. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswi yang menggunakan produk kosmetik wardah dengan sampel dalam penelitian ini berjumlah 268 orang mahasiswi Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh menggunakan teknik snowball sampling. Analisis data dengan menggunakan teknik korelasi spearman. Hasil penelitian menunjukkan nilai koefesien korelasi spearman sebesar 0,431 dengan nilai (p) = 0,000. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat korelasi antara gaya hidup brand minded dengan intensi membeli produk kosmetik wardah pada mahasiswi UniversitasIslam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh. Dimana semakin tinggi gaya hidup brand minded yang dialami oleh Mahasiswi UniversitasIslam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh maka semakin tinggi pula intensi membeli begitupula sebaliknya, jika semakin rendah gaya hidup brand minded mahasiswi Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh maka semakin rendah juga intensi membelinya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 304 Faktor yang mempengaruhi tingkah laku sosial
Divisions: Fakultas Psikologi > S1 Psikologi
Depositing User: Hasanah Setyoningrum
Date Deposited: 07 Aug 2025 09:37
Last Modified: 12 Aug 2025 04:19
URI: http://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/47113

Actions (login required)

View Item
View Item