Pengaruh Aksesibilitas Layanan, Fitur, dan Kemudahan Transaksi Terhadap Minat Menggunakan BYOND by BSI (Studi Pada Generasi Milenial di Kota Banda Aceh)

Hemamalini, 210603111 (2025) Pengaruh Aksesibilitas Layanan, Fitur, dan Kemudahan Transaksi Terhadap Minat Menggunakan BYOND by BSI (Studi Pada Generasi Milenial di Kota Banda Aceh). Other thesis, UIN Ar-raniry.

[thumbnail of Aksesibilitas layanan, Fitur, Kemudahan Transaksi, Minat] Text (Aksesibilitas layanan, Fitur, Kemudahan Transaksi, Minat)
Hemamalini, 210603111, FEBI, PS, 082269847586.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)
[thumbnail of Aksesibilitas layanan, Fitur, Kemudahan Transaksi, Minat] Text (Aksesibilitas layanan, Fitur, Kemudahan Transaksi, Minat)
Hemamalini, 210603111, FEBI, PS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

BYOND by BSI hadir sebagai inovasi digital untuk menjawab kebutuhan generasi milenial akan layanan perbankan yang cepat dan praktis. Namun, masih ditemukan kendala terkait akses, fitur, dan kemudahan transaksi yang dapat memengaruhi minat pengguna. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Aksesibilitas layanan, Fitur, dan Kemudahan Transaksi terhadap Minat Menggunakan BYOND by BSI pada Generasi Milenial di Kota Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel 105 responden melalui teknik non-probability sampling dengan metode convenience sampling. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner dengan menggunakan goggle from analisis data dilakukan dengan uji regresi linear berganda menggunakan bantuan aplikasi SPSS versi 27. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Aksesibilitas Layanan, Fitur, dan Kemudahan Transaksi berpengaruh signifikan terhadap Minat Menggunakan BYOND by BSI. secara simultan, ketiga variabel tersebut juga berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan BYOND by BSI. penelitian ini menyimpulkan bahwa semakin tinggi aksesibilitas layanan, fitur dan kemudahan transaksi yang dirasakan oleh generasi milenial, maka semakin tinggi pula minat mereka untuk menggunakan layanan BYOND by BSI.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Hemamalini Hemamalini
Date Deposited: 07 Aug 2025 08:59
Last Modified: 07 Aug 2025 08:59
URI: http://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/47114

Actions (login required)

View Item
View Item