Pengaruh Merek, Reputasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Gadai Emas di PT Bank Aceh Syariah Cabang Bener Meriah

Deviliana Lusita Putri, 210603033 (2025) Pengaruh Merek, Reputasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Gadai Emas di PT Bank Aceh Syariah Cabang Bener Meriah. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Merek, Reputasi, Kualitas Pelayanan, Keputusan Nasabah, Gadai Emas, Bank Aceh Syariah] Text (Merek, Reputasi, Kualitas Pelayanan, Keputusan Nasabah, Gadai Emas, Bank Aceh Syariah)
Deviliana Lusita Putri, 210603033, FEBI, PS, 085269274087.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)
[thumbnail of Merek, Reputasi, Kualitas Pelayanan, Keputusan Nasabah, Gadai Emas, Bank Aceh Syariah] Text (Merek, Reputasi, Kualitas Pelayanan, Keputusan Nasabah, Gadai Emas, Bank Aceh Syariah)
Deviliana Lusita Putri, 210603033, FEBI, PS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Produk gadai emas di Bank Aceh Syariah cabang Bener Meriah saat ini memiliki tempat tersendiri bagi nasabah yang ingin mengadaikan emasnya untuk keperluan keuangan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh merek, reputasi, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan produk gadai emas di Bank Aceh Syariah. pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan 98 responden yang merupakan nasabah aktif atau pernah menggunakan produk gadai emas di Bank Aceh Syariah. Data dikumpulkan melalui kuesioner berbasis skala Likert dan dianalisis dengan regresi linier berganda. Hasil menunjukkan bahwa secara simultan, ketiga variabel merek, reputasi, dan kualitas pelayanan memberikan kontribusi positif dan signifikan terhadap peningkatan keputusan nasabah. Penelitian ini memberikan implikasi praktis bagi manajemen Bank Aceh Syariah dalam memperkuat identitas merek, menjaga dan meningkatkan reputasi institusi, serta mengembangkan kualitas pelayanan berbasis nilai-nilai syariah. Selain itu, penelitian ini juga memberikan kontribusi teoritis terhadap pengembangan literatur pemasaran jasa keuangan syariah, khususnya dalam konteks produk gadai emas, serta dapat menjadi acuan dalam menyusun strategi bisnis yang lebih responsif dan berkelanjutan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Deviliana Lusita Putri
Date Deposited: 11 Aug 2025 07:54
Last Modified: 11 Aug 2025 07:54
URI: http://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/47301

Actions (login required)

View Item
View Item