MULIA FITRI, 210603097 (2025) Pengaruh Self Service Technology dan Layanan Tatap Muka Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Pada Bank Syariah Indonesiap KCP Subulussalam 2). Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh.
Mulia Fitri, 210603097 FEBI, PS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (9MB)
Mulia Fitri, 210603097 FEBI, PS, Cover - Bab 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (6MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Self Service Technology (SST) dan layanan tatap muka terhadap kepuasan nasabah di Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Subulussalam 2. Metode penelitian yang digunakan dalam studi ini adalah penelitian kuantitatif, jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa layanan SST (X1) tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah, kemudian Layanan Tatap Muka (X2) menunjukkan bahwa berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Dengan besaran nilai R² sebesar 0,556. Hal ini berarti hanya 55,6% variabel independen ( Self Service Technology dan kepuasan nasabah) dapat mempengaruhi variabel dependen ( kepuasan nasabah ), sedangkan sisanya sebesar dipengaruhi oleh variabel lainnya. Dari hasil ini sebaiknya Bank Syariah Indonesia KCP Subulussalam 2 perlu melakukan peningkatan dan pemeliharaan sistem secara berkala agar SST dapat beroperasi dengan stabil dan tidak mengalami gangguan teknis yang sering menghambat transaksi nasabah.
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah |
| Depositing User: | Mulia Fitri |
| Date Deposited: | 12 Aug 2025 03:39 |
| Last Modified: | 12 Aug 2025 03:39 |
| URI: | http://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/47386 |
