Pengaruh Marketing Mix Dan E-Service Quality Terhadap Loyalitas Agen Actionlink Pt Bank Aceh Syariah Kantor Cabang Kualasimpang

Mayliza Darmabakti, 210603039 (2025) Pengaruh Marketing Mix Dan E-Service Quality Terhadap Loyalitas Agen Actionlink Pt Bank Aceh Syariah Kantor Cabang Kualasimpang. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-raniry.

[thumbnail of Marketing Mix, E-Service Quality, Loyalitas Agen, ActionLink, Bank Aceh Syariah] Text (Marketing Mix, E-Service Quality, Loyalitas Agen, ActionLink, Bank Aceh Syariah)
Mayliza Darmabakti, 210603039, FEBI, PS, 082165765223.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)
[thumbnail of Marketing Mix, E-Service Quality, Loyalitas Agen, ActionLink, Bank Aceh Syariah] Text (Marketing Mix, E-Service Quality, Loyalitas Agen, ActionLink, Bank Aceh Syariah)
Mayliza Darmabakti, 210603039, FEBI, PS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

ActionLink merupakan layanan keuangan tanpa kantor yang diluncurkan oleh PT Bank Aceh Syariah untuk memperluas inklusi keuangan di Aceh melalui kemitraan dengan agen. Loyalitas agen menjadi faktor penting dalam menjaga keberlanjutan dan efektivitas layanan, khususnya di wilayah operasional seperti KC Kualasimpang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan eksplanatori (kausal) melalui survei terhadap 83 agen aktif ActionLink yang ditentukan secara purposive. Data dianalisis menggunakan regresi linear berganda yang menunjukkan secara parsial marketing mix dengan nilai koefisien sebesar 0,595 dengan signifikansi 0,000 (< 0,05) menunjukkan bahwa marketing mix berpengaruh positif dan signifikan, sedangkan e-service quality dengan nilai koefisien sebesar 0,152 dengan signifikansi 0,073 (> 0,05) menunjukkan bahwa e-service quality berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap loyalitas agen pada tingkat signifikansi 5%. Secara simultan, kedua variabel berpengaruh signifikan dengan nilai R² = 0,489 yang berarti 48,9% variasi loyalitas agen dijelaskan oleh kedua variabel tersebut, sementara itu, sisanya sebesar 51,1% dijelaskan oleh faktor-faktor lain di luar model penelitian ini. PT Bank Aceh Syariah perlu mengembangkan marketing mix yang inovatif sekaligus memperkuat e-service quality guna memperkuat loyalitas agen secara berkelanjutan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Mayliza Darmabakti
Date Deposited: 26 Aug 2025 05:04
Last Modified: 26 Aug 2025 05:04
URI: http://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/48474

Actions (login required)

View Item
View Item