Kepuasan Pemustaka Terhadap Kualitas Layanan Perpustakaan Sekolah Lab School Unsyiah

Ainon Marziyah, 200503065 (2025) Kepuasan Pemustaka Terhadap Kualitas Layanan Perpustakaan Sekolah Lab School Unsyiah. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Kepuasan Pemustaka Terhadap Kualitas Layanan Perpustakaan Sekolah Lab School Unsyiah] Text (Kepuasan Pemustaka Terhadap Kualitas Layanan Perpustakaan Sekolah Lab School Unsyiah)
SKRIPSI AINON MARZIYAH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[thumbnail of Kepuasan Pemustaka Terhadap Kualitas Layanan Perpustakaan Sekolah Lab School Unsyiah] Text (Kepuasan Pemustaka Terhadap Kualitas Layanan Perpustakaan Sekolah Lab School Unsyiah)
SKRIPSI COVER-BAB 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Kepuasan Pemustaka Terhadap Kualitas Layanan di Perpustakaan Sekolah Lab school Unsyiah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana kepuasan pemustaka terhadap kualitas layanan di perpustakaan sekolah lab school unsyiah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pemustaka terhadap kualitas layanan di perpustakaan Sekolah Lab School Unsyiah. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian kuantitatif deskriptif. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa-siswi sekolah lab school unsyiah yang berjumlah 45 orang yang merupakan perwakilan siswa-siswi kelas XI dan XII. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa angket/kuesioner dan dokumentasi. Berdasarkan analisis data, hasil penelitian menunjukkan bahkan kepuasan pemustaka terhadap kualitas layanan perpustakaan sekolah lab school unsyiah memperoleh nilai 4,38. skor ini berada pada skala interval 4,21 – 5,00 yang menunjukkan bahwa kepuasan pengguna terhadap kualitas layanan masuk dalam kategori “sangat tinggi”. Hal ini didasari pada nilai rata-rata (mean) dari ketiga dimensi Libqual berdasarkan nilai tertinggi. Pertama dimensi fasilitas dan kenyamanan ruang perpustakaan (Library as Place) memperoleh nilai dengan kategori sangat tinggi dengan skor 4,6. Kedua, dimensi pelayanan staf perpustakaan (Affect of Service) memperoleh nilai dengan kategori sangat tinggi dengan skor 4,36. Ketiga, dimensi koleksi dan akses informasi (Information Control) memperoleh nilai dengan kategori Tinggi dengan skor 4,18. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa kepuasan pemustaka terhadap kualitas layanan di perpustakaan sekolah lab school unsyiah dinilai sangat baik oleh siswa-siswi.

Kata kunci: Kepuasan Pemustaka, Kualitas Layanan, Perpustakaan Sekolah, LibQUAL+, Lab School Unsyiah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 027 Perpustakan, Arsip, Pusat Informasi Umum > 027.8 Perpustakaan Sekolah
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Ainon Marziyah
Date Deposited: 27 Aug 2025 05:03
Last Modified: 27 Aug 2025 05:03
URI: http://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/48575

Actions (login required)

View Item
View Item