Keluhan Pengguna Terhadap Layanan UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Salsabila Husnul Khuluq, 170503013 (2022) Keluhan Pengguna Terhadap Layanan UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Keluhan Pengguna Terhadap Layanan UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh] Text (Keluhan Pengguna Terhadap Layanan UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh)
Skripsi KELUHAN PENGGUNA TERHADAP LAYANAN UPT PERPUSTAKAAN UIN AR-RANIRY (1).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[thumbnail of Keluhan Pengguna Terhadap Layanan UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh] Text (Keluhan Pengguna Terhadap Layanan UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh)
COVER - BAB 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Keluhan Pengguna Terhadap Layanan UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh”. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui keluhan pengguna terhadap layanan UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan pada penelitian ini adalah kepala perpustakaan, staf pustakawan, dan pengguna aktif perpustakaan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa faktor keluhan pengguna terhadap layanan UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh terbagi dalam 3 kategori yaitu keluhan pada layanan sirkulasi, keluhan pada layanan referensi dan upaya penanganan keluhan pengguna pada perpustakaan. Keluhan pengguna di perpustakaan terjadi akibat kualitas layanan yang kurang maksimal dalam melayani kebutuhan pengguna. Layanan UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry dalam memberikan pelayanan kepada pengguna memperhatikan aspek-aspek terhadap ketersediaan koleksi yang bermutu, koleksi yang relevan terhadap kebutuhan pengguna, serta komunikasi yang membangun antara pustakawan dan pengguna di perpustakaan. Sistem penanganan keluhan pengguna di perpustakaan dapat disampaikan melalui media sosial UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry (@library.arraniry), maupun melalui website perpustakaan (library.ar-raniry.ac.id) sebagai bentuk aspirasi dan perbaikan perpustakaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 027 Perpustakan, Arsip, Pusat Informasi Umum > 027.7 Perpustakaan Perguruan Tinggi
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Salsabila Husnul Khuluq
Date Deposited: 04 Sep 2025 01:42
Last Modified: 04 Sep 2025 01:42
URI: http://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/48659

Actions (login required)

View Item
View Item