Pengaruh E-Commerce, Orientasi Pasar, Dan Ekpektasi Pendapatan Terhadap Minat Berwirausaha Pada Generasi Z Di Kabupaten Pidie

Muhammad Haikal, 200604075 (2025) Pengaruh E-Commerce, Orientasi Pasar, Dan Ekpektasi Pendapatan Terhadap Minat Berwirausaha Pada Generasi Z Di Kabupaten Pidie. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of E-Commerce, Orientasi Pasar, Ekpektasi Pendapatan, Minat Berwirausaha, Generasi Z] Text (E-Commerce, Orientasi Pasar, Ekpektasi Pendapatan, Minat Berwirausaha, Generasi Z)
Muhammad Haikal, 200604075, FEBI, IE, 085297015374.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)
[thumbnail of E-Commerce, Orientasi Pasar, Ekpektasi Pendapatan, Minat Berwirausaha, Generasi Z] Text (E-Commerce, Orientasi Pasar, Ekpektasi Pendapatan, Minat Berwirausaha, Generasi Z)
Muhammad Haikal, 200604075, FEBI, IE.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Generasi Z merupakan generasi yang sangat akrab dan paham dengan teknologi serta memiliki potensi besar dalam pengembangan usaha berbasis digital. Generasi Z merupakan kelompok usia yang tumbuh di era digital dan cenderung responsif terhadap perkembangan teknologi serta peluang usaha online. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner. Penelitian ini menganalisis pengaruh e-commerce, orientasi pasar, dan ekpektasi pendapatan terhadap minat berwirausaha pada Generasi Z di Kabupaten Pidie dengan pendekatan kuantitatif pada 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-commerce, orientasi pasar, dan ekpektasi pendapatan secara parsial berpengaruh terhadap minat berwirausaha pada Generasi Z di Kabupaten Pidie. Secara simultan, ketiga variabel memengaruhi minat berwirausaha dengan kontribusi sebesar 84,1%, sementara 15,9% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Muhammad Haikal
Date Deposited: 10 Sep 2025 04:24
Last Modified: 10 Sep 2025 04:24
URI: http://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/49759

Actions (login required)

View Item
View Item