Analisis Strategi Pemasaran Kuala Seafood Crab &Fish Dengan Memanfaatkan Influencer Melalui Media Sosial Dalam Perspektif Ekonomi Islam

Gita Rezki Ramadani, 190602068 (2025) Analisis Strategi Pemasaran Kuala Seafood Crab &Fish Dengan Memanfaatkan Influencer Melalui Media Sosial Dalam Perspektif Ekonomi Islam. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Strategi Pemasaran, Influencer, Media Sosial, Kuliner.] Text (Strategi Pemasaran, Influencer, Media Sosial, Kuliner.)
Gita Rezki Ramadani, 190602068, FEBI, ES, 082291421083.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)
[thumbnail of Strategi Pemasaran, Influencer, Media Sosial, Kuliner.] Text (Strategi Pemasaran, Influencer, Media Sosial, Kuliner.)
Gita Rezki Ramadani, 190602068, FEBI, ES.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Aceh merupakan daerah yang memiliki kekayaan dan aneka ragam kuliner, meski demikian para pelaku bisnis kuliner menghadapi berbagai tantangan dalam memasarkan produk mereka agar tetap relevan dengan perkembangan zaman, karena teknologi menjadi salah satu fondasi utama dalam mendukung kemajuan pemasaran bisnis tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran yang digunakan oleh bisnis kuliner Kuala Seafood & Crab Fish, khususnya melalui pemanfaatan influencer pada media sosial, serta meninjau kesesuaiannya dengan perspektif ekonomi Islam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik wawancara mendalam kepada pemilik usaha, manajer, influencer, dan konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran melalui influencer dapat menarik minat konsumen serta dapat memasarkan bisnis dengan jangkauan yang lebih luas, dan sesuai dengan prinsip-prinsip ekonomi Islam. Strategi ini juga mendorong pelaku usaha untuk lebih memahami kebutuhan dan preferensi konsumen. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan strategi pemasaran yang etis dan efektif di sektor kuliner Aceh.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Gita Rezki Ramadani
Date Deposited: 11 Sep 2025 04:53
Last Modified: 11 Sep 2025 04:53
URI: http://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/50160

Actions (login required)

View Item
View Item