Analisis Pengaruh Digital Marketing dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian dalam Perspektif Ekonomi Syariah (Studi pada Usaha Berkah Bibit Desa Cot. Geundreut, Kec Blang Bintang, Kab. Aceh Besar)

Maulida Maghfirah, 200602016 (2025) Analisis Pengaruh Digital Marketing dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian dalam Perspektif Ekonomi Syariah (Studi pada Usaha Berkah Bibit Desa Cot. Geundreut, Kec Blang Bintang, Kab. Aceh Besar). Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang keputusan pembelian pada usaha berkah bibit] Text (Membahas tentang keputusan pembelian pada usaha berkah bibit)
SKRIPSI B5 MAULIDA WATERMARK.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[thumbnail of Membahas tentang keputusan pembelian pada usaha berkah bibit] Text (Membahas tentang keputusan pembelian pada usaha berkah bibit)
SKRIPSI B5 MAULIDA WATERMARK (Cover-Bab I).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Digital marketing menjadi strategi pemasaran yang semakin penting dalam meningkatkan daya saing usaha, sementara kualitas produk merupakan faktor utama dalam membangun kepercayaan terhadap keputusan pembelian konsumen. Dalam konteks ekonomi syariah, keputusan pembelian tidak hanya dipengaruhi oleh manfaat ekonomi, tetapi juga oleh nilai-nilai Islam, seperti kejujuran, transparansi, dan keberkahan dalam transaksi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh digital marketing dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Pendekatan yang digunakan peneliti ialah pendekatan kuantitatif. Pengujian hipotesis menggunakan metode analisis regresi linear berganda dan pengujian asumsi klasik terhadap 85 responden. Jenis data yang dikumpulkan adalah data primer dengan pembagian kuesioner melalui google form kepada para konsumen yang berbelanja di Usaha Berkah Bibit. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel digital marketing berpengaruh sebesar 5.485 dan secara signifikan sebesar 0.000 terhadap keputusan pembelian pada usaha berkah bibit dan variabel kualitas produk juga berpengaruh sebesar 4.656 secara signifikan sebesar 0.003 terhadap keputusan pembelian pada usaha berkah bibit. Selanjutnya secara simultan variabel digital marketing dan kualitas produk berpengaruh positif sebesar 86.318 atau sebesar 86,3% dengan nilai signifikan sebesar 0.000 terhadap keputusan pembelian pada usaha berkah bibit.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management & Public Relations (Manajemen dan Humas) > 658 Manajeman Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Maulida Maghfirah
Date Deposited: 09 Sep 2025 07:19
Last Modified: 09 Sep 2025 07:19
URI: http://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/50449

Actions (login required)

View Item
View Item