Strategi Pemasaran Produk Kosmetik Halal Wardah dengan Metode Analisis SWOT (Studi pada PT. Paragon Aceh)

Miftahul Jannah, 210602036 (2025) Strategi Pemasaran Produk Kosmetik Halal Wardah dengan Metode Analisis SWOT (Studi pada PT. Paragon Aceh). Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Strategi Pemasaran Produk Kosmetik Halal Wardah dengan Metode Analisis SWOT (Studi Pada PT. Paragon Aceh)] Text (Strategi Pemasaran Produk Kosmetik Halal Wardah dengan Metode Analisis SWOT (Studi Pada PT. Paragon Aceh))
FILE NEW SKRIPSI MIFTAHUL JANNAH SIDANG 2025.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)
[thumbnail of Strategi Pemasaran Produk Kosmetik Halal Wardah dengan Metode Analisis SWOT (Studi Pada PT. Paragon Aceh)] Text (Strategi Pemasaran Produk Kosmetik Halal Wardah dengan Metode Analisis SWOT (Studi Pada PT. Paragon Aceh))
COVER - BAB 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Wardah merupakan brand kosmetik halal yang diproduksi PT. Paragon Technology And Innovation yang dikenal dengan konsep “Halal Green Beauty”. Salah satu brand dari PT. Paragon Aceh, Wardah memiliki strategi pemasaran tersendiri yang disesuaikan dengan karakteristik daerah, termasuk di Aceh yang menjunjung tinggi nilai-nilai Islam. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi pemasaran produk kosmetik halal wardah oleh PT. Paragon Aceh dan analisis SWOT terhadap strategi pemasaran produk kosmetik halal wardah oleh PT. Paragon Aceh. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Subjek penelitian terdiri dari 10 orang responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Analisis data menggunakan analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran produk kosmetik halal Wardah oleh PT. Paragon Aceh menggunakan marketing mix tetapi difokuskan pada promosi dimana ada strategi yang membedakan yaitu dilakukan dengan cara membangun kolaborasi dengan Key Opinion Leader (KOL) Muslimah, kolaborasi brand, beauty class dan mitra channel. Adapun hasil analisis SWOT menunjukkan bahwa strategi pemasaran produk kosmetik halal Wardah oleh PT. Paragon Aceh berada pada Kuadran 1 (Agresif) yang menunjukkan strategi pemasaran produk kosmetik halal Wardah oleh PT. Paragon Aceh memiliki peluang dan kekuatan yang mendorong dimanfaatkannya peluang-peluang tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management & Public Relations (Manajemen dan Humas) > 658 Manajeman Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Miftahul Jannah
Date Deposited: 08 Sep 2025 02:54
Last Modified: 08 Sep 2025 07:32
URI: http://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/51177

Actions (login required)

View Item
View Item