Irza Ulya, 160401004 (2023) Personal Branding Musisi Lokal Rialdoni Melalui Move On Management Group. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh.
![[thumbnail of Membahas tentang Personal Branding]](http://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Irza Ulya Repositori, FDK, KPI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (2MB)
![[thumbnail of Membahas tentang Personal Branding]](http://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Irza Ulya Repositori, FDK, KPI Cover-BAB 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (1MB)
Abstract
Branding merupakan suatu proses yang umum dilakukan dalam dunia pemasaran. Dalam pemasaran branding digunakan untuk membedakan satu produk dengan produk lainnya sehingga terdapat perbeda dalam memunculkan cirinya yang khas, hal tersebut juga dapat memudahkan bagi target market untuk mengingatnya. Branding tidak hanya dimiliki oleh sebuah perusahaan, akan tetapi setiap invidu juga memiliki brand yang lebih dikenal sebagai personal branding. Adapun tujuan penelitian ini (1) Untuk mengetahui Move On Management Group melakukan personal branding musisi lokal Rialdoni; (2) Untuk mengetahui kendala yang dialami Move On Management Group dalam melakukan personal
branding musisi lokal Rialdoni. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif Deskriptif yang bertumpu pada teknik wawancara dan dokumentasi dengan informan yang sudah ditentukan. Hasilnya pihak Move On Management Group sudah memperhatikan cara mempertahankan personal branding ataupun menjaga eksistensi Rialdoni tetap eksis di kancah music Aceh. Dari hasil pembahasan di atas maka dapat ditarik benang merah sebagai kesimpulan dari pembahasan Personal Branding Musisi Lokal Rialdoni melalui Move On Management Group yaitu sebagai berikut: (1)Move On Management Group sudah berhasil dalam melakukan Personal Branding kepada musisi Lokal Rialdoni;(2)Personal Branding yang dilakukan oleh Move On Management Group sudah memenuhi kriteria konsep dasar pembentukan personal branding yang di kemukan oleh McNally yaitu; Kekhasan yang membawakan lagu beraliran pop melayu, lagu lagu yang sudah dibawakan sangat relevan dengan pendengar yang menyasar kaula muda, dan manajemen juga konsisten dalam melakukan branding terhadap Rialdoni. Adapun kendala yang dihadapi oleh pihak manajemen Move On Management Group pada saat membentuk personal branding dari Rialdoni adalah profesionalitas dari talent itu sendiri.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.2 Komunikasi 700 Arts and Recreation > 780 Music (Seni Musik) |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Irza Ulya |
Date Deposited: | 07 Oct 2025 07:15 |
Last Modified: | 07 Oct 2025 07:15 |
URI: | http://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/52160 |