Analisis Program Khatam Harian (PKH) Terhadap Perilaku Siswa Di MTsN 2 Banda Aceh

Ulfa Khairawati, 200503098 (2025) Analisis Program Khatam Harian (PKH) Terhadap Perilaku Siswa Di MTsN 2 Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Analisis Program Khatam Harian (PKH) Terhadap Perilaku Siswa Di MTsN 2 Banda Aceh] Text (Analisis Program Khatam Harian (PKH) Terhadap Perilaku Siswa Di MTsN 2 Banda Aceh)
Ulfa Khairawati, 200503098, FAH, IP.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[thumbnail of Analisis Program Khatam Harian (PKH) Terhadap Perilaku Siswa Di MTsN 2 Banda Aceh] Text (Analisis Program Khatam Harian (PKH) Terhadap Perilaku Siswa Di MTsN 2 Banda Aceh)
COVER - BAB 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Analisis Program Khatam Harian (PKH) Terhadap Perilaku Siswa Di MTsN 2 Banda Aceh”. Malasah dari penelitian ini adalah Di MTsN 2 Banda Aceh pihak sekolah menerapkan sebuah kebijakan yaitu kegiatan membaca Al-Qur'an selama 15 menit sebelum dimulai pembelajaran, namun kegiatan tersebut belum adanya semacam bimbingan, siswa hanya sekedar membaca sesama teman yang di pimpin oleh ketua kelas. Mengingat kegiatan tersebut sangat di butuhkan berhubung masih banyak diantara siswa yang belum menguasai Program Khatam Harian (PKH). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Program Khatam Harian (PKH) dapat menigkatkan Literasi Al-Qur’an bagi siswa-siswi di MTsN 2 Banda Aceh dan Untuk mengetahui (PKH) Program Khatam Harian dapat Menumbuhkan Perilaku Siswa- Siswi di MTsN 2 Banda Aceh. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif. Secara umum metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini dilakukan di perpustakaan MTsN 2 Banda Aceh berlangsung pada tanggal 20 November s/d 25 Desember 2024 dengan sampel yang berjumlah 1 pustakawan dan 6 siswa. Dengan Kriteria: (1) Kepala Perpustakaan (2) Siswa Kelas III (3) yang sering mengikuti program PKH Yang nilai tinggi (melalui PKH sudah berhasil meraih juara MTQ). Teknik pengumpulan data yang di gunakan untuk memperoleh atau mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Kegiatan Program Khatam Harian (PKH) memberikan dampak yang baik terhadap siswa dan Hasil dari Kegiatan Program Khatam Harian (PKH) dapat menambahkan minat bakat siswa dalam membaca Al-Qur’an. Kegitan ini memberikan pendidikan akhlak terhadap siswa dengan memahami isi kandungan Al-Qur’an. Proses Kegiatan (PKH) Program Khatam Harian yaitu melalui tahapan pelaksanaan dimulai dari penetepan jadwal kegiatan literasi Al-Qur’an, waktu dan tempat pelaksanaan kegiatan (PKH) Program Khatam Harian dan yang terlibat dalam kegiatan (PKH) Program Khatam Harian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Ulfa Khairawati Ulfa
Date Deposited: 08 Oct 2025 03:10
Last Modified: 08 Oct 2025 03:10
URI: http://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/52173

Actions (login required)

View Item
View Item