Strategi Komunikasi Bisnis Warnet dalam Mempertahankan Eksistensinya (Studi Kasus di Kopelma Darussalam Kota Banda Aceh)

Redi Sudrajat, 411206560 (2018) Strategi Komunikasi Bisnis Warnet dalam Mempertahankan Eksistensinya (Studi Kasus di Kopelma Darussalam Kota Banda Aceh). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang Komunikasi Bisnis]
Preview
Text (Membahas tentang Komunikasi Bisnis)
Redi Sudrajat.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of Membahas tentang Komunikasi Bisnis]
Preview
Text (Membahas tentang Komunikasi Bisnis)
Form B dan Form D.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Bisnis Warnet dalam Mempertahankan Eksistensinya (Studikasus di Kopelma Darussalam, Kota Banda Aceh)”. Tujuan penelitian ini untuk (1) mendeskripsikan eksistensi bisnis Warnet di Kopelma Darussalam, dan (2) menjelaskanstrategi komunikasi yang terapkan oleh pembisnis Warnet dalam mempertahankan eksistensi bisnis Warnetnya di Kopelma Darussalam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode deskriptif. Subjek penelitian terdiri dari 4 unit Warung Internet. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini terdiri dari wawancara dan observasi. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa: strategi komunikasi bisnis Warung Internet di seputar Kota Pelajar Mahasiswa dalam menjaga eksistensinya ialah memberikan pelayanan komunikasi dalam bentuk komunikasi media massa dan komunikasi yang bersifat interpersonal. Strategi komunikasi dengan memanfaatkan media massa seperti Facebook, situs internet (wifi) dan spanduk bertujuan untuk memberikan informasi terkait keberadaan lokasi dan jasa yang disediakan oleh masing-masing Warung Internet, sedangkan strategi komunikasi yang bersifat inter personal bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan saat berlangsungnya pemanfaatan jasa. Tujuan diadakan komunikasi interpersonal ini untuk memudahkan pelanggan yang mengalami masalah saat memanfaatkan jasa Warnet yang bersangkutan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Drs. Yusri, M, Lis; 2. Taufik, SE., Ak., M. Ed
Uncontrolled Keywords: Strategi, Komunikasi Bisnis, Warung Internet, Kopelma Darussalam
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Redi Sudrajat
Date Deposited: 05 Oct 2018 05:21
Last Modified: 05 Oct 2018 05:21
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/5305

Actions (login required)

View Item
View Item