Tingkat Kepuasa keluarga Pasien Terhadap pelayana Rumah Sakit Teungku Peukan Kabupaten Aceh Barat Daya

Atik Marya, 140402033 (2019) Tingkat Kepuasa keluarga Pasien Terhadap pelayana Rumah Sakit Teungku Peukan Kabupaten Aceh Barat Daya. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Tingkat Kepuasa Terhadap Pelayanan]
Preview
Text (Tingkat Kepuasa Terhadap Pelayanan)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of FORM B DAN FORM D ATIK MARYA.pdf]
Preview
Text
FORM B DAN FORM D ATIK MARYA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Tingkat Kepuasan Keluarga Pasien terhadap Pelayanan Rumah Sakit Teungku Peukan Kabupaten Aceh Barat Daya”, Kepuasan keluarga dan pasien terhadap pelayanan merupakan indikator keberhasilan pemberian pelayanan kepada masyarakat yang melakukan pengobatan di RSU Teungku Peukan Kab. Aceh Barat Daya. Adapun pelayanan yang diberikan berdasarkan tugas, fungsi serta kewenangan yang telah ditetapkan, demikian pada kenyataannya pelayanan yang didapatkan tidak sepenuhnya dapat dikatakan sempurna. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pelayanan yang diberikan oleh pihak RSU Teungku Peukan Kab. Aceh Barat Daya kepada keluarga dan pasien serta masyarakat secara umum. Dalam skripsi ini penulis menggunakan metode penelitian kualitatif pendekatan deskriptif analitik adapun teknik pengambilan sampel Purposive Sampling dengan jumlah 12 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan keluarga pasien terhadap pelayanan RSU Teungku Peukan Kab. Aceh Barat Daya adalah memuaskan, dengan pelayanan yang diberikan oleh pihak Rumah Sakit baik dokter maupun perawat kepada keluarga dan pasien sudah memadai, efektif serta memenuhi kebutuhan pasien berdasarkan penangnan yang sesui dengan penyakit yang diderita. Pihak Rumah Sakit menerapkan program A3 yang ada di Rumah Sakit agar keluarga dan pasien merasa diperhatikan dengan baik dan wajar dan diterima dengan ikhlas. Adapun pola pelayanan yang diberikan pihak Rumah Sakit dalam melayani masyarakat secara umum mengunakan teknis fungsional, yaitu pola pelayanan masyarakat yang diberikan instansi pemerintah yang singkron dengan bidang, tugas, fungsi dan kewenangannya. Implikasi Kepuasan Pelayanan terhadap Bimbingan Konseling Islam merupakan tercapainya kebutuhan yang diinginkan untuk memperoleh suatu kepuasan dan kenyamanan bagi setiap individu sehingga melengkapi kekurangan pada diri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: pembimbing 1.Drs.Umar latif, M.A 2.Rizka heni, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pelayanan RSU Teungku Peukan
Subjects: 100 Philosophy and Psychology
100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology (Psikologi/Ilmu Jiwa)
100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology (Psikologi/Ilmu Jiwa) > 155 Psikologi direferen dan Pengembangan
100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology (Psikologi/Ilmu Jiwa) > 155 Psikologi direferen dan Pengembangan > 155.9 Psikologi Linkungan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: mrs Atik Marya
Date Deposited: 03 May 2019 02:03
Last Modified: 03 May 2019 02:03
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/7607

Actions (login required)

View Item
View Item