Pengaruh Penanganan Keluhan Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah Pada PT Bank Aceh Syariah Capem T. Nyak Arief Jeulingke Banda Aceh

Nisa Raudhatul Jannah, 140603192 (2018) Pengaruh Penanganan Keluhan Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah Pada PT Bank Aceh Syariah Capem T. Nyak Arief Jeulingke Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pengaruh Penanganan Keluhan Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah Pada PT Bank Aceh  Syariah Capem T. Nyak Arief  Jeulingke Banda Aceh]
Preview
Text (Pengaruh Penanganan Keluhan Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah Pada PT Bank Aceh Syariah Capem T. Nyak Arief Jeulingke Banda Aceh)
NISA RAUDHATUL JANNAH.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penanganan keluhan sangat penting dalam perbankan, karena semakin baik penanganan keluhan maka akan semakin baik pula kepuasan nasabahnya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh penanganan keluhan terhadap tingkat kepuasan nasabah pada PT Bank Aceh Syariah Capem T. Nyak Arief Jeulingke Banda Aceh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah pada Bank Aceh Syariah Capem Jeulingke. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin. Hasil uji regresi sederhana menyatakan bahwa nilai koefisien regresi bernilai positif maka dengan demikian dapat dikatakan bahwa penanganan keluhan berpengaruh positif terhadap tingkat kepuasan nasabah. Pengujian signifikansi (uji t) menunjukkan bahwa penanganan keluhan berpengaruh terhadap tingkat kepuasan nasabah pada Bank Aceh Syariah Capem Jeulingke.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Israk Ahmadsyah, B.Ec.M.Sc Pembimbing II : Rosniar.,S.E.I.,M.Ag
Uncontrolled Keywords: Penanganan Keluhan, Kepuasan Nasabah
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Nisa Raudhatul Jannah
Date Deposited: 30 Sep 2019 03:44
Last Modified: 30 Sep 2019 03:44
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/10121

Actions (login required)

View Item
View Item