Pengaruh Pengetahuan Dan Religiusitas Terhadap Minat Santri Memilih Produk Perbankan Syariah (Studi Pada Pesantren Di Aceh Besar)

Putri Hartini, 150603082 (2019) Pengaruh Pengetahuan Dan Religiusitas Terhadap Minat Santri Memilih Produk Perbankan Syariah (Studi Pada Pesantren Di Aceh Besar). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pengaruh Pengetahuan Dan Religiusitas Terhadap  Minat Santri Memilih Produk Perbankan Syariah (Studi Pada Pesantren Di Aceh Besar)]
Preview
Text (Pengaruh Pengetahuan Dan Religiusitas Terhadap Minat Santri Memilih Produk Perbankan Syariah (Studi Pada Pesantren Di Aceh Besar))
Putri Hartini.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan dan relegiusitas terhadap minat santri memilih produk perbankan syariah pada pesantren di Aceh Besar baik secara parsial maupun simultan. Populasi penelitian dilakukan pada seluruh pesantren Tipe A di Aceh Besar dengan menggunakan teknik cluster random sampling berjumlah 98 santri. Menggunakan data primer dengan penyebaran kuesioner dan metode analisis regresi linear berganda dengan pengujian hipotesis. Hasil penelitian secara simultan pengetahuan dan religiusitas berpengaruh secara signifikan terhadap minat. Kemudian secara parsial variabel pengetahuan tidak berpengaruh terhadap minat sedangkan religiusitas berpengaruh signifikan terhadap minat santri memilih produk perbankan syariah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Hafas Furqani, M.Ec Pembimbing II : Akmal Riza, SE., M. Si
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan, Religiusitas dan Minat Santri Memilih Produk Perbankan Syariah.
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Putri Hartini
Date Deposited: 30 Sep 2019 03:09
Last Modified: 30 Sep 2019 03:09
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/10149

Actions (login required)

View Item
View Item