Analisis Kecanduan Internet Mahasiswa Prodi S1 Ilmu Perpustakaan (Studi Kasus di Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh)

Intan Nirwana, 140503038 (2019) Analisis Kecanduan Internet Mahasiswa Prodi S1 Ilmu Perpustakaan (Studi Kasus di Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh). Skripsi thesis, Upt. Perpustakaan.

[thumbnail of Analisis Kecanduan Internet Mahasiswa  Prodi S1 Ilmu Perpustakaan  (StudiKasus di Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh)]
Preview
Text (Analisis Kecanduan Internet Mahasiswa Prodi S1 Ilmu Perpustakaan (StudiKasus di Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh))
skripsi fix.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Analisis Kecanduan Internet Mahasiswa Prodi S1 Ilmu Perpustakaan (studi kasus di Fakultas adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry banda Aceh). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kecanduan internet mahasiswa prodi S1 Ilmu Perpustakaan serta untuk mengetahui faktor penyebab terjadi kecanduan internet mahasiswa prodi S1 Ilmu Perpustakaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 86 mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data melalui tahapan-tahapannya yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kecanduan internet pada Mahasiswa Prodi S1 Ilmu Perpustakaan yaitu sebanyak 46 (53,5%) dari 86 mahasiswa tergolong sedang, sedangkan faktor penyebab kecanduan internet Mahasiswa Prodi S1 Ilmu Perpustakaan antara lain adanya komunikasi dua arah, kurang kegiatan, dan adanya fasilitas internet.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 303 Proses sosial > 303.4 Perubahan sosial > 303.48 PerkembanganSains dan Teknologi
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Intan Nirwana
Date Deposited: 01 Oct 2019 03:56
Last Modified: 01 Oct 2019 03:56
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/10195

Actions (login required)

View Item
View Item