Hubungan Antara Harga Diri Dengan Minat Berwirausaha Pada Mahasiswa Asal Aceh Barat Daya Di Banda Aceh

Dini Islami, 150901007 (2019) Hubungan Antara Harga Diri Dengan Minat Berwirausaha Pada Mahasiswa Asal Aceh Barat Daya Di Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Hubungan Antara Harga Diri Dengan Minat Berwirausaha Pada Mahasiswa Asal Aceh Barat Daya Di Banda Aceh]
Preview
Text (Hubungan Antara Harga Diri Dengan Minat Berwirausaha Pada Mahasiswa Asal Aceh Barat Daya Di Banda Aceh)
SKRIPSI LENGKAP DINI 2019.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara harga diri dengan minat berwirausaha pada mahasiswa asal Aceh Barat Daya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengambilan sampel berdasarkan teknik random sampling. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 300 orang mahasiswa asal Aceh Barat Daya yang kuliah di Banda Aceh, sampel dalam penelitian ini berjumlah 161 orang mahasiswa asal Aceh Barat Daya. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala harga diri berdasarkan teori Stanley Coopersmith (1967), dengan hasil reliabilitas rix =0.894, dan skala minat berwirausaha berdasarkan teori Pintrich dan Schunk (1996), dengan hasil reliabilitas rix =0.943. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang sangat signifikan antara harga diri dengan minat berwirausaha pada mahasiswa asal Aceh Barat Daya di Banda Aceh dengan nilai koefisien korelasi Pearson r =0,408, p =0,00 (p=<0,05), artinya semakin tinggi harga diri maka semakin tinggi pula minat berwirausaha, begitu pula sebaliknya, semakin rendah harga diri maka semakin rendah pula minat berwirausaha.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: pembimbing: 1. Jasmadi, S.Psi., MA.,Psikolog 2. Vera Nova, S.Psi., M.Psi., Psikolog
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology (Psikologi/Ilmu Jiwa) > 155 Psikologi direferen dan Pengembangan
Divisions: Fakultas Psikologi > S1 Psikologi
Depositing User: Dini Islami Dini
Date Deposited: 01 Oct 2019 03:56
Last Modified: 01 Oct 2019 03:56
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/10204

Actions (login required)

View Item
View Item