Pengaruh Persepsi, Minat dan Kepuasan Terhadap Keputusan Menabung Pasca Konversi PT Bank Aceh Syariah (Masyarakat Muslim Kota Banda Aceh)

Suriri Hidayati, 140603230 (2018) Pengaruh Persepsi, Minat dan Kepuasan Terhadap Keputusan Menabung Pasca Konversi PT Bank Aceh Syariah (Masyarakat Muslim Kota Banda Aceh). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang Minat Nasabah]
Preview
Text (Membahas tentang Minat Nasabah)
Suriri Hidayat.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi, minat dan kepuasan terhadap keputusan menabung pasca konversi Bank Aceh Syariah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yaitu masyarakat muslim Kota Banda Aceh yang menabung pada Bank Aceh Syariah dengan menggunakan teknik convenience sampling. Metodologi yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, koefisien determinasi, uji t parsial dan uji F simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung sedangkan minat dan kepuasan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung. Persepsi, minat dan kepuasan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung. Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa angka R Square sebesar 34,3% variabel keputusan menabung dapat dijelaskan oleh variabel persepsi, minat dan kepuasan sedangkan 65,7% sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembiming : 1. Dr.Israk Ahmadsyah, B.Ec., M.Ec.,M.Sc; 2. Syahrial, SE., MM
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Minat, Kepuasan, Keputusan Menabung
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Suriri Hidayat
Date Deposited: 15 Feb 2020 10:58
Last Modified: 15 Feb 2020 10:58
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/10363

Actions (login required)

View Item
View Item