Pengaruh Promosi Produk dan Pelayanan Bank Syariah Terhadap Minat Nasabah Menabung (Studi pada Mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh Tahun 2014-2018)

Rika Zardila, 140602138 (2019) Pengaruh Promosi Produk dan Pelayanan Bank Syariah Terhadap Minat Nasabah Menabung (Studi pada Mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh Tahun 2014-2018). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Promosi Produk dan Pelayanan  Bank Syariah Terhadap Minat Nasabah Menabung (Studi pada Mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh Tahun 2014-2018)]
Preview
Text (Pengaruh Promosi Produk dan Pelayanan Bank Syariah Terhadap Minat Nasabah Menabung (Studi pada Mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh Tahun 2014-2018))
Rika Zardila, 140602138. FEBI, ES, 085260860125.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi produk bank syariah terhadap minat nasabah menabung, untuk mengetahui pengaruh promosi produk dan pelayanan bank syariah secara bersama-sama terhadap minat nasabah menabung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengambilam sampel menggunakan teknik random sampling dengan jumlah responden 100. Data primer yang dikaji dengan menggunakan hipotesis dengan tahap uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji analisis regresi linear berganda yang dihitung menggunakan SPSS 20.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara promosi produk bank syariah terhadap minat nasabah menabung. Hasil pengujian hipotesis variabel promosi produk menunjukkan bahwa nilai thitung = 3,054 lebih besar dari nilai ttabel = 0,1654. Dan pelayanan terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah menabung. Hasil pengujian hipotesis variabel pelayanan menunjukkan nilai thitung = 5,833 lebih besar dari nilai ttabel = 0,1654. Serta terdapat pengaruh positif dan signifikan antara promosi produk dan pelayanan bank syariah secara bersama-sama terhadap minat nasabah menabung yang menunjukkan nilai Fhitung = 27,244 lebih besar dari Ftabel = 3,029. Hasil penelitian ini menunjukkan hasil bahwa promosi produk dan pelayanan bank syariah berpengaruh positif dan signifikan menjadi faktor yang penting bagi minat nasabah menabung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Nilam Sari, M.Ag Pembimbing II : Abrar Amri, SE.,S.Pd.I.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Promosi Produk, Pelayanan, Minat Nasabah Menabung.
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.29 Aspek Muamalat Lainnya
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Rika Zardila Rika
Date Deposited: 17 Dec 2019 03:09
Last Modified: 17 Dec 2019 03:09
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/10475

Actions (login required)

View Item
View Item