Pengaruh Homo Islamicus Terhadap Tendensi Impulse Buying Pada Mahasiswa Yang Berbelanja Di Indomaret (Studi Kasus Pada Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah di UIN Ar-Raniry Banda Aceh)

Mahdarina, 140602214 (2019) Pengaruh Homo Islamicus Terhadap Tendensi Impulse Buying Pada Mahasiswa Yang Berbelanja Di Indomaret (Studi Kasus Pada Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah di UIN Ar-Raniry Banda Aceh). Skripsi thesis, FEBI UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pengaruh Homo Islamicus Terhadap Tendensi Impulse Buying Pada Mahasiswa Yang Berbelanja Di Indomaret (Studi Kasus Pada Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah di UIN Ar-Raniry Banda Aceh)]
Preview
Text (Pengaruh Homo Islamicus Terhadap Tendensi Impulse Buying Pada Mahasiswa Yang Berbelanja Di Indomaret (Studi Kasus Pada Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah di UIN Ar-Raniry Banda Aceh))
Mahdarina, 140602214, FEBI, ES, 082361050072.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini menggunakan penelitian kuantitatif melalui metode survey kepada mahasiswa UIN Ar-Raniry Jurusan Ekonomi Syariah mengenai pengaruh homo islamicus terhadap tendensi impulse buying saat berbelanja di indomaret. Dalam membuktikan dan menganalisis hal tersebut, maka digunakan analisis regresi linier berganda dengan uji t dan uji f. Teknik pengumpulan data dengan memberi kuesioner kepada mahasiswa,. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai f-hitung sebesar 19,246 yang lebih besar dari f-tabel 2,7446 menggunakan uji dua arah dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 artinya dimensi kehalalan dan dimensi konsumsi tidak berlebihan (israf) secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap tendensi impulse buying.Serta hasil pengujian secara persial diperoleh dimensi halal sebesar 0,334 yang lebih kecil dari t-tabel 1,994 dengan nilai signifikansi 0,740>0,05 sehingga dinyatakan bahwa dimensi kehalalan tidak berpengaruh terhadap tendensi impulse buying. Dimensi konsumsi tidak berlebihan (israf) sebesar 5,101 lebih besar dari t-tabel 1,994 dengan signifikansi 0,000<0,05 sehingga dinyatakan bahwa dimensi konsumsi tidak berlebihan (israf) berpengaruh positif dan signifikan terhadap tendensi impulse buying.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr.Muhammad Zulhilmi,M.A Pembimbing II : Hafiizh Maulana,SP.,S.HI.,ME.
Uncontrolled Keywords: Homo Islamicus, Tendensi Impulse Buying, Kehalalan, Konsumsi Tidak Berlebihan (Israf)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Mrs Mahdarina Mahdarina
Date Deposited: 25 Dec 2019 09:58
Last Modified: 25 Dec 2019 09:58
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/10567

Actions (login required)

View Item
View Item