Keunggulan Produk Mitra Mabrur Pada Ajb Bumiputera Syariah Cabang Banda Aceh Yang Berorientasi Pada Sebuah Tabungan Masa Depan Untuk Proteksi Jiwa

Siti Khumaira, 041300851 (2017) Keunggulan Produk Mitra Mabrur Pada Ajb Bumiputera Syariah Cabang Banda Aceh Yang Berorientasi Pada Sebuah Tabungan Masa Depan Untuk Proteksi Jiwa. Diploma thesis, UIN ar-raniry.

[thumbnail of Keunggulan Produk Mitra Mabrur Pada Ajb Bumiputera Syariah Cabang Banda Aceh Yang Berorientasi Pada Sebuah Tabungan Masa Depan Untuk Proteksi Jiwa]
Preview
Text (Keunggulan Produk Mitra Mabrur Pada Ajb Bumiputera Syariah Cabang Banda Aceh Yang Berorientasi Pada Sebuah Tabungan Masa Depan Untuk Proteksi Jiwa)
Siti Khumaira, 041300851, FEBI, D-III Perbankan Syariah, 085260736214.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB) | Preview

Abstract

AJB Bumiputera Syariah Cabang Banda Aceh yang beralamat di jl. Teungku Daud Beureueh, No. 8, Kuta Alam, Kota Banda Aceh ini lokasinya sangat strategis karena terletak di wilayah perkotaan Banda Aceh. Selama melaksanakan kerja praktik pada AJB Bumiputera syariah Banda Aceh penulis ditempatkan di bagian marketing. Pada bagian ini, penulis selalu melakukan kegiatan financial advisor atau marketing. Penulis juga melakukan penjualan produk mitra mabrur kepada masyarakat, dan juga menjelaskan tentang keunggulan-keunggulan produk Mitra Mabrur kepada masyarakat. Adapun tujuan dari penulisan laporan kerja praktik (LKP) ini adalah untuk mengetahui keunggulan produk Mitra Mabrur pada AJB Bumiputera Syariah Cabang Banda Aceh yang berorientasi pada sebuah tabungan masa depan untuk proteksi jiwa. Beberapa keunggulan produk mitra mabrur di antaranya setoran premi yang bisa dilakukan secara bertahap, nilai tunai yang bisa ditarik sebagian pada saat diperlukan tanpa harus menunggu habis kontrak, Tabungan yang tidak hanya bersifat saving tapi juga proteksi, serta tidak ada bayaran tambahan jika terlambat melakukan pembayaran. Hasil evaluasi kerja praktik yang penulis lakukan pada AJB Bumiputera Syariah dalam pelaksanaan operasionalnya sudah sesuai dengan prinsip syariah, karena menggunakan akad tabarru’ dan akad Mudharabah. Selain akad, prinsip yang diterapkan juga telah sesuai dengan prinsip asuransi syariah yaitu menerapkan prinsip ta’awun (tolong menolong), prinsip saling bertanggung jawab, serta prinsip saling bekerja sama. Saran dari penulis kepada AJB Bumiputera Syariah agar kedepannya dapat meningkatkan cara pemasaran produk misalnya melalui iklan-iklan atau dalam bentuk lainnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Muhammad Zulhilmi, MA Pembimbing II : Intan Qurratul Aini, S. Ag, M. Si
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: A.Md Siti Khumaira Murniati
Date Deposited: 31 Dec 2019 04:17
Last Modified: 31 Dec 2019 04:17
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/10593

Actions (login required)

View Item
View Item