Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Berpindah (Customer Switching) Dari Bank Konvensional Ke Bank Syariah (Studi Pada Nasabah Bni Syariah Banda Aceh)

Nellyana Embun Sari, 150603160 (2019) Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Berpindah (Customer Switching) Dari Bank Konvensional Ke Bank Syariah (Studi Pada Nasabah Bni Syariah Banda Aceh). Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Berpindah (Customer Switching) Dari Bank Konvensional Ke Bank Syariah (Studi Pada Nasabah Bni Syariah Banda Aceh)]
Preview
Text (Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Berpindah (Customer Switching) Dari Bank Konvensional Ke Bank Syariah (Studi Pada Nasabah Bni Syariah Banda Aceh))
Nellyana Embun Sari, 150603160, FEBI, PS, 085207232897.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh faktor kualitas pelayanan, bagi hasil, promosi dan religiusitas terhadap keputusan nasabah berpindah dari bank kovensional ke BNI Syariah Banda Aceh. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket/kuesioner dengan populasi berupa seluruh nasabah BNI Syariah Banda Aceh. Teknik pengambilan sample menggunakan purposive sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan bantuan software SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kulitas pelayanan dan promosi tidak berpengaruh signikan terhadap keputusan nasabah berpindah dari bank konvensional ke bank syariah dengan nilai signifikan kedua nya > 0,05. Sedangkan bagi hasil dan religiusitas memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah berpindah dari bank konvensional ke bank syariah dengan nilai signifikan kedua nya < 0,05. Secara simultan kualitas pelayanan, bagi hasil, promosi, dan religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah berpindah (customer switching) dari bank konvensional ke BNI Syariah Banda Aceh dengan nilai R square (R²) sebesar 0,393 atau 39,3% variabel independen mempengaruhi variabel dependen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Israk Ahmad Syah., B.Ec ., M.Ec., M.Sc Pembimbing II : Riza Aulia., S.Ei.,M.Sc
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Bagi Hasil, Promosi, Religiusitas, Customer Switching.
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Nellyana Embun Sari
Date Deposited: 06 Jan 2020 03:39
Last Modified: 06 Jan 2020 03:39
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/10665

Actions (login required)

View Item
View Item