Pengaruh Fungsi Kepemimpinan Terhadap Produktivitas Kinerja Pegawai Pada PT. Kopi Ulee Kareng

Khairul Ikhsan, 140403020 (2019) Pengaruh Fungsi Kepemimpinan Terhadap Produktivitas Kinerja Pegawai Pada PT. Kopi Ulee Kareng. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Pengaruh Fungsi Kepemimpinan Terhadap Produktivitas Kinerja Pegawai Pada PT. Kopi Ulee Kareng]
Preview
Text (Pengaruh Fungsi Kepemimpinan Terhadap Produktivitas Kinerja Pegawai Pada PT. Kopi Ulee Kareng)
Khairul Ikhsan, 140403020, FDK, MD, 082165657081.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pengaruh Fungsi Kepemimpinan Terhadap Produktivitas Kinerja Pegawai Pada PT. Kopi Ulee Kareng”. Permasalahan dalam meningkatkan suatu produktivitas kinerja para pegawainya, baik perusahaan maupun organisasi di pengaruhi oleh seorang pemimpin, di mana pemimpin sangat berperan aktif dalam meningkatkan produktivitas, hal ini ditunjukkan dengan adanya permasalahan yang timbul pada perusahaan yaitu kurangnya pengawasan pekerjaan sehingga tidak terjadi komunikasi dua arah dan seorang pemimpin kurang efektif dalam mengambil keputusan. Dengan adanya fungsi kepemimpinan, pegawai dapat terkontrol setiap pekerjaannya dan adanya interaksi antara pemimpin dengan karyawannya agar karyawan dapat mengembangkan inovasi baru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa Pengaruh Funsi Kepemimpinan terhadap Produktivitas Kinerja pegawai pada PT. Kopi Ulee Kareng. Dalam penelitian skripsi ini peneliti menggunakan metode fielder search (penelitian lapangan) yaitu penelitian yang dilakukan secara langsung guna memperoleh data yang erat kaitannya pada penelitian dengan angket(questionnaire). Sampel yang digunakan adalah total sampling atau disebut juga dengan jenuh, yaitu teknik pengambilan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel, yang mana populasi pada penelitian ini berjumlah 32 orang. Data dianalisa dengan uji validitas, uji realibilitas, uji formalitas, uji linieritas, uji heterokedastisitas dan uji regresi sederhana (uji-t) dengan menggunakan aplikasi SPSS 20 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fungsi kepemimpinan memiliki sedikit pengaruh terhadap produktivitas kinerja pegawai dan nilai pengaruh fungsi kepemimpinan terhadap produktivitas kinerja pegawai pada PT. Kopi Ulee Kareng adalah 26.7%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: pembimbing : 1. Dr. Fakhri, S.Sos., MA 2. Raihan, S.Sos.I., MA
Uncontrolled Keywords: fungsi kepemimpinan dan produktivitas
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management & Public Relations (Manajemen dan Humas) > 658 Manajeman Umum > 658.3 Manajemen Personalia (Manajemen Sumber Daya Manuasia)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Khairul Ikhsan
Date Deposited: 09 Feb 2021 03:36
Last Modified: 09 Feb 2021 03:36
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/10795

Actions (login required)

View Item
View Item