Manajemen Perpustakaan Sekolah dan Trend Perpustakaan Berbasis Digital di Sekolah

Khatib A. Latief, 2011026501 (2020) Manajemen Perpustakaan Sekolah dan Trend Perpustakaan Berbasis Digital di Sekolah. In: Diklat Pengelolaan Perpustakaan bagi Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Se Kabupaten Aceh Besar Banda Aceh 21 Januari 2020, January 21, 2020, Fakultas Adab dan Humaniora, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas manajemen Perpustakaan sekolah dan Digital Library]
Preview
Text (Membahas manajemen Perpustakaan sekolah dan Digital Library)
Management Perpustakaan Sekolah 21 Jan 2020 Guru PAI Aceh Besar.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perpustakaan sekolah adalah perpustakaan yang berada pada satuan pendidikan formal di lingkungan pendidikan dasar dan menengah yang merupakan bagian integral dari kegiatan sekolah yang bersangkutan, dan merupakan pusat sumber belajar untuk mendukung tercapainya tujuan pendidikan sekolah yang bersangkutan.
Tujuan utama dari manajemen sekolah adalag menata perpustakaan sekolah berbasis manajemen modern. Trend perpustakann sekolah ke depan adalah Library automation, Greatest Resources, Learning Commons, More Collaboration with other libraries, the expanding roles of the librarians. Pertama diperkenalkan pada tahun 1994. Perpustakaan Digital adalah is a collection of documents – such as magazine articles, book, papers, images, sound files and videos – organized in an electronic form and available on the Internet or on a digital support, for example a CD-ROM disk - Perpustakaan digital adalah kumpulan dokumen - seperti majalah, buku, makalah, gambar, file suara, dan video - ditata dalam bentuk elektronik dan diakses melalui Internet atau pada dukungan digital, misalnya disk CD-ROM. Ada 5 keleibihan perpustakaan digital, yaitu (1) a heightened amount of choice. Banyak pilihan. Perpustakaan digital memberikan akses ke beberapa konten dengan potensi sumber daya dan pilihan yang tak terbatas; (2) Building a heritage for the next generation Membangun warisan untuk generasi selanjutnya; (3) Instant access to educational content Akses cepat ke isi pendidikan; (3) Fighting against deterioration; dan (5) an easier information retrieval – Akses Informasi lebih mudah.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Perpustakaan Sekolah, Manajemen Perpustakaan Sekolah, Digital Library
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Khatib A. Latief
Date Deposited: 21 Jan 2020 05:34
Last Modified: 21 Jan 2020 05:34
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/10839

Actions (login required)

View Item
View Item