Pola Komunikasi Kepala Desa Dalam Upaya Pembinaan Generasi Muda (Studi Di Desa Air Berudang Kec. Tapaktuan Kab. Aceh Selatan)

Irvan Nurdiansyah, 411005901 (2017) Pola Komunikasi Kepala Desa Dalam Upaya Pembinaan Generasi Muda (Studi Di Desa Air Berudang Kec. Tapaktuan Kab. Aceh Selatan). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pola Komunikasi Kepala Desa Dalam Upaya Pembinaan Generasi Muda (Studi Di Desa Air Berudang Kec. Tapaktuan Kab. Aceh Selatan)]
Preview
Text (Pola Komunikasi Kepala Desa Dalam Upaya Pembinaan Generasi Muda (Studi Di Desa Air Berudang Kec. Tapaktuan Kab. Aceh Selatan))
Irvan Nurdiansyah, 411005901, FDK, KPI, 085260991604.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pola Komunikasi Kepala Desa Dalam Upaya Pembinaan Generasi Muda (Studi Di Desa Air Berudang Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan” adalah sebuah penelitian lapangan (field research) yang menguraikan tentang pola komunikasi dalam suatu sistem penyampaian pesan melalui verbal dan nonverbal yang mengandung arti tertentu untuk mengubah tingkah laku individu yang lain. Komunikasi merupakan bagian sentral dari segala sesuatu kegiatan yang dilakukan sehari-hari kepada masyarakat, mulai dari perkantoran, pendidikan, pergaulan, penjualan dan lain-lain. Banyak prorblema-problema yang menyangkut golongan akan dapat ditelusuri, dalam hal tersebut terdapat komunikasi yang buruk karena kemacetan dan hambatan-hambatan komunikasi atau karena tidak ada komunikasi sama sekali. Berhasil tidaknya interaksi antar manusia, adalah sebagai akibat langsung dari kesanggupan atau tidak sanggupan kita untuk berkomunikasi. Pola komunikasi antara kepala desa dengan warga masyarakat khususnya kepada generasi muda merupakan sebuah komunikasi yang begitu penting dalam menyampaikan pesannya dalam membina generasi muda tersebut. Banyak sekali fenomena-fenomena yang terjadi disuatu tempat/desa mengenai generasi muda dalam berfikir dan bertindak tidak sejalan dengan norma-norma agama dan adat yang ada ditempat tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola komunikasi yang digunakan oleh seorang kepala desa dalam upaya membina generasi muda dalam membangun hubungan yang harmonis agar terciptanya sebuah desa yang nyaman, tentram, maju dan makmur serta dapat berjalannya program bersama dalam membangun sebuah desa yang baik. Teknik penulisan dan pengumpulan data dilakukan dengan studi observasi deskriptif dimana peneliti memasuki situasi sosial tertentu sebagai objek penelitian. Dalam hal ini peneliti melakukan penjelajahan umum dan menyeluruh, melakukan deskripsi terhadap semua yang dilihat, didengar, dan dirasakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 1. Drs. Yusri, M. LIS 2. Jufrizal, S.sos.I, M,A
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Irvan Nurdiansyah
Date Deposited: 06 Feb 2020 03:35
Last Modified: 06 Feb 2020 03:35
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/10963

Actions (login required)

View Item
View Item