Pelayanan Konsumen Pada Pasar Modern Dan Pasar Tradisional (Pendekatan Model Service Quality)

Milda Afryanti, 150604090 (2019) Pelayanan Konsumen Pada Pasar Modern Dan Pasar Tradisional (Pendekatan Model Service Quality). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pelayanan Konsumen Pada Pasar Modern Dan Pasar Tradisional (Pendekatan Model Service Quality)]
Preview
Text (Pelayanan Konsumen Pada Pasar Modern Dan Pasar Tradisional (Pendekatan Model Service Quality))
Milda Afryanti, 150604090, FEBI, IE, 082296901219.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Kualitas pelayanan merupakan hal penting untuk mengukur keberhasilan penyedia layanan jasa termasuk pasar. Penelitian ini bertujuan untuk melihat besaran gap dimensi variabel kualitas pelayanan yang teridiri dari Reliability, Assurance, Empathy, Tangible dan Responsiveness terhadap kepuasan konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif bersifat komparatif dengan menggunakan model Servqual. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi Reliability membuktikan gap harapan dan kenyataan di pasar tradisional lebih besar dari pada pasar modern, dimensi Assurance membuktikan gap harapan dan kenyataan di pasar tradisional lebih besar dari pada pasar modern, dimensi Tangible membuktikan gap harapan dan kenyataan di pasar modern lebih besar dari pada pasar tradisional, dimensi Empathy membuktikan gap harapan dan kenyataan di pasar modern lebih besar dari pada pasar tradisional, dan dimensi Responsiveness membuktikan gap harapan dan kenyataan di pasar modern lebih besar dari pada pasar tradisional. Hasil penelitian ini diharapkan mampu mendorong penyedia layanan jasa di kedua pasar tersebut agar mengurangi gap antara harapan dan kenyataan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Marwiyati, SE., MM Pembimbing II : Ana Fitria, SE., M.Sc.
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.242 Mudharabah (Bagi Hasil/Sirkah Modal dan Tenaga)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Milda Afryanti
Date Deposited: 05 Mar 2020 04:48
Last Modified: 05 Mar 2020 04:48
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/11210

Actions (login required)

View Item
View Item