Pemberdayaan Perempuan Melalui Program Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) (Studi di Gampong Lamkeneung Aceh Besar)

Fitria Mustika, 150404037 (2019) Pemberdayaan Perempuan Melalui Program Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) (Studi di Gampong Lamkeneung Aceh Besar). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pemberdayaan Perempuan Melalui Program Badan Usaha  Milik Gampong (BUMG) (Studi di Gampong Lamkeneung Aceh Besar)]
Preview
Text (Pemberdayaan Perempuan Melalui Program Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) (Studi di Gampong Lamkeneung Aceh Besar))
Fitria Mustika, 150404037, FDK, PMI, 081360292548.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul Pemberdayaan Perempuan Melalui Program BUMG studi di gampong Lamkeuneung Kabupaten Aceh Besar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pemberdayaan perempuan melalui program BUMG di gampong Lamkeuneung Kabupaten Aceh Besar dan juga untuk mengetahui apa saja hambatan dan dukungan dalam menjalankan program BUMG terhadap pemberdayaan perempuan di gampong Lamkeuneung Kabupaten Aceh Besar. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, di mana peneliti lebih dahulu mengobservasi kegiatan pemberdayaan perempuan melalui program BUMG di gampong Lamkeuneung Aceh Besar dan kemudian peneliti melakukan wawancara dengan beberapa orang yaitu pengurus BUMG, perangkat gampong dan perempuan yang diberdayakan melalui program BUMG tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberdayaan perempuan melaui program BUMG dapat meningkatkan perekonomian perempuan gampong Lamkeuneung selain itu juga meningkatkan perekonomian gampong, dengan pembagian hasil yang merata, akan tetapi tidak semua masyarakat ingin ikut untuk bergabung dalam program BUMG tersebut. Kesimpulannya adalah Pemberdayaan perempuan melalui program BUMG yang dilakukan BUMG di gampong Lamkeuneung memiliki respon yang baik di mata masyarakat kalangan perempuan dan sudah didukung oleh perangkat gampong, dan pemberdayaan perempuan dalam gampong Lamkeuneung telah meningkatkan perekonomian perempuan dan gampong, akan tetapi mempunyai hambatan seperti waktu yang kurang dan terdapat perbedaan pendapat dikalangan masyarakat gampong tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pemberdayaan, Perempuan dan BUMG
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 305 Kelompok sosial > 305.4 Perempuan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Fitria Mustika
Date Deposited: 06 Mar 2020 04:37
Last Modified: 06 Mar 2020 04:37
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/11247

Actions (login required)

View Item
View Item