Kurikulum dan Perubahan Sosial: Analisis-Sintesis Konseptual Atas Pemikiran Ibnu Khaldun dan John Dewey

Saifullah, Idris (2013) Kurikulum dan Perubahan Sosial: Analisis-Sintesis Konseptual Atas Pemikiran Ibnu Khaldun dan John Dewey. Naskah Aceh & Ar-Raniry Press, Banda Aceh. ISBN 978-602-7837-58-4

[thumbnail of KURIKULUM DAN PERUBAHAN SOSIAL]
Preview
Text (KURIKULUM DAN PERUBAHAN SOSIAL)
Saifullah Idris, Kurikulum dan Perubahan Sosial.pdf - Published Version

Download (638kB) | Preview

Abstract

Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan
teknologi kurikulum juga semakin berkembang. Dalam
praktek pendidikan, kurikulum memiliki beberapa definisi.
Terjadinya beberapa pengembangan definisi tersebut karena
sebagai sebuah jalan untuk memperbaiki dan mempersiapkan
peserta didik untuk lebih berperan dalam menghadapi masa
depan mereka yang semakin hari semakin berkembang. John
Dewey, mengatakan bahwa kurikulum membangun rasa
tertib dari dunia tempat tinggal peserta didik. Pernyataan
ini lebih mengarah kepada peserta didik sebagai aktor atau
pemeran utama dalam proses pembelajaran dilembagalembaga
pendidikan yang ada.

Item Type: Book
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 207 Misi dan Pendidikan Agama
200 Religion (Agama) > 208 Sumber Agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Safrul Muluk
Date Deposited: 18 Mar 2020 10:21
Last Modified: 18 Mar 2020 10:21
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/11382

Actions (login required)

View Item
View Item