Safrilsyah, 2020047001 and Ibrahim, Sufi (2018) Buku Peran Kurikulum Karakter Dalam Pengembangan Proses Belajar. Natural Aceh, Banda Aceh. ISBN 978-602-0898-81-0
3. Buku Peran Kur Karakter.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (1MB) | Preview
Abstract
Buku peran kurikulum karakter dalam pengembangan proses belajar mengajar dapatlah dijadikan rujukan oleh guru dan tenaga pengajar dalam proses belajar mengajar untuk sekolah dasar dan sekolah menengah atau para mahasiswa yang mengikuti mata kuliah Kurikulum dan Pembelajaran. Buku ini menyajikan konsep dasar dalam Kurikulum karakter dan Penegetahuan dasar guru dalam menguasaai media dan metode pembelajaran dengan meningkatkan nilai-nilai etika, estetika dengan karakter yang baik dan akhlak mulia. Peningkatan kualiatas interpretasi guru dalam aktivitas belajar mengajar tingkat sekolah menengah pertama atau sekolah tingkat atas dapat membantu siswa untuk berfikir kritis dalam norma budaya yang santun. Nilai karakter Islami dengan pedoman pada kurikulum dan pengajaran menjadi acuan guru dan siswa untuk meningkatkan kapasitas belajar. Dalam kegiatan belajar mengajar Biologi, Sains, Fisika atau seni Budaya pada sekolah menengah mampu meningkatan karakter yang gigih dan ulet dengan bantuan guru sehingga muncul sikap ilmiah, dalam katagori Islami. Pelaksanaan kurikulum karakter dalam tempo lima tahun terakhir ini dengan cara mengaitkan konsep mengintegrasikan nilai agama, budaya, sosial, dapat membantu guru dan siswa meningkatkan prestasi belajarnya. Tujuan dari kurikulum Karakter dapat memberikan warna tersendiri untuk menjalankan pendidikan dasar dan menenngah yang sesuai dengan tuntutan zamannya.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology (Psikologi/Ilmu Jiwa) > 155 Psikologi direferen dan Pengembangan > 155.6 Psikologi orang Dewasa |
Depositing User: | Safrilsyah Safrilsyah |
Date Deposited: | 19 Jun 2020 03:37 |
Last Modified: | 19 Jun 2020 03:37 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12148 |