Buku Peran Kurikulum Karakter Dalam Pengembangan Proses Belajar

Safrilsyah, 2020047001 and Ibrahim, Sufi (2018) Buku Peran Kurikulum Karakter Dalam Pengembangan Proses Belajar. Natural Aceh, Banda Aceh. ISBN 978-602-0898-81-0

[thumbnail of Buku ini menyajikan konsep dasar dalam Kurikulum karakter dan Penegetahuan dasar guru dalam menguasaai media dan metode pembelajaran dengan meningkatkan nilai-nilai etika, estetika dengan karakter yang baik dan akhlak mulia.]
Preview
Text (Buku ini menyajikan konsep dasar dalam Kurikulum karakter dan Penegetahuan dasar guru dalam menguasaai media dan metode pembelajaran dengan meningkatkan nilai-nilai etika, estetika dengan karakter yang baik dan akhlak mulia.)
3. Buku Peran Kur Karakter.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Buku peran kurikulum karakter dalam pengembangan proses belajar mengajar dapatlah dijadikan rujukan oleh guru dan tenaga pengajar dalam proses belajar mengajar untuk sekolah dasar dan sekolah menengah atau para mahasiswa yang mengikuti mata kuliah Kurikulum dan Pembelajaran. Buku ini menyajikan konsep dasar dalam Kurikulum karakter dan Penegetahuan dasar guru dalam menguasaai media dan metode pembelajaran dengan meningkatkan nilai-nilai etika, estetika dengan karakter yang baik dan akhlak mulia. Peningkatan kualiatas interpretasi guru dalam aktivitas belajar mengajar tingkat sekolah menengah pertama atau sekolah tingkat atas dapat membantu siswa untuk berfikir kritis dalam norma budaya yang santun. Nilai karakter Islami dengan pedoman pada kurikulum dan pengajaran menjadi acuan guru dan siswa untuk meningkatkan kapasitas belajar. Dalam kegiatan belajar mengajar Biologi, Sains, Fisika atau seni Budaya pada sekolah menengah mampu meningkatan karakter yang gigih dan ulet dengan bantuan guru sehingga muncul sikap ilmiah, dalam katagori Islami. Pelaksanaan kurikulum karakter dalam tempo lima tahun terakhir ini dengan cara mengaitkan konsep mengintegrasikan nilai agama, budaya, sosial, dapat membantu guru dan siswa meningkatkan prestasi belajarnya. Tujuan dari kurikulum Karakter dapat memberikan warna tersendiri untuk menjalankan pendidikan dasar dan menenngah yang sesuai dengan tuntutan zamannya.

Item Type: Book
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology (Psikologi/Ilmu Jiwa) > 155 Psikologi direferen dan Pengembangan > 155.6 Psikologi orang Dewasa
Depositing User: safrilsyah safrilsyah
Date Deposited: 19 Jun 2020 03:37
Last Modified: 19 Jun 2020 03:37
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12148

Actions (login required)

View Item
View Item