Strategi Peningkatan Pelayanan Dalam Menghimpun Dana (Tabungan) Pada PT BPRS Hikmah Wakilah Kantor Kas Darussalam

Dini Selvia, 150601095 (2018) Strategi Peningkatan Pelayanan Dalam Menghimpun Dana (Tabungan) Pada PT BPRS Hikmah Wakilah Kantor Kas Darussalam. Diploma thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Strategi Peningkatan Pelayanan Dalam Menghimpun Dana (Tabungan) Pada PT BPRS Hikmah Wakilah Kantor Kas Darussalam]
Preview
Text (Strategi Peningkatan Pelayanan Dalam Menghimpun Dana (Tabungan) Pada PT BPRS Hikmah Wakilah Kantor Kas Darussalam)
Dini Selvia, 150601095, FEBI, DIII PS, 085359072242.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Dalam penyelesaian LKP ini, penulis melakukan Kerja Praktik pada PT BPRS Hikmah Wakilah Kantor Kas Darussalam yang beralamat di jalan T. Nyak Arief Darussalam Banda Aceh selama satu setengah bulan. Laporan Kerja Praktik ini bertujuan untuk mengetahui strategi peningkatan pelayanan dalam menghimpun dana (tabungan) pada PT BPRS Hikmah Wakilah. BPRS Hikmah Wakilah melakukan strategi untuk meningkatkan pelayanan dalam menghimpun dana (tabungan) dengan cara menjemput dana langsung ke masyarakat, sehingga masyarakat yang ingin menabung tidak harus datang ke bank atau meninggalkan rumah dan tempat usahanya. Hal ini dilakukan BPRS Hikmah Wakilah agar masyarakat mau menabung uangnya di bank walaupun dalam jumlah kecil. Banyak masyarakat yang ingin menabung tetapi tidak mengantarkan uangnya ke bank apabila uangnya masih sedikit. AO BPRS Hikmah Wakilah menjemput dana yang ingin di tabung oleh masyarakat sebagai salah satu pelayanan yang diberikan oleh BPRS Hikmah Wakilah. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dan meningkatkan minat masyarakat untuk menabung uangnya di bank.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing I : Farid Fathony Ashal, Lc., MA Pembimbing II : Fanny Nailufar, SE.,M.Si
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.234 Wadi'ah (Menitipkan)
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: Dini Selvia Dini
Date Deposited: 22 Jun 2020 03:39
Last Modified: 22 Jun 2020 03:39
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12199

Actions (login required)

View Item
View Item