Penerapan Disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) Pada Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Barat (Studi Implementasi Kebijakan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil)

Sara Yulis, 150802033 (2020) Penerapan Disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) Pada Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Barat (Studi Implementasi Kebijakan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil). Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[img]
Preview
Text (Penerapan Disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) Pada Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Barat (Studi Implementasi Kebijakan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil))
Sara Yulis, 150802033, FISIP, IAN, 082360608879.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Kedisiplinan aparatur sipil negara sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil dan surat edaran yang dikeluarkan oleh Bupati Aceh Barat Nomor 065/989/VIII/2015 tentang Pelaksanaan Disiplin Terhadap Jam Kerja Bagi Pegawai Negeri Sipil Dan Non Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Aceh Barat.Pada bagian umum Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Barat penerapan disiplin aparatur sipil negara masih belum optimal dikarenakan beberapa faktor yaitu masih adanya pelanggaran yang dilakukan oleh pegawai negeri sipil seperti jarang mengikuti apel, datang terlambat, berada diluar kantor saat jam kantor, dan lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah penerapan kedisiplinan aparatur sipil negara pada bagian umum Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Barat, dan bagaimanakah keberhasilan penerapan kedisiplinan aparatur sipil negara pada bagian umum Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Barat.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan kedisiplinan aparatur sipil negara pada bagian umum Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Barat belum sepenuhnya berhasil, disebabkan masih ada pegawai yang melakukan pelanggaran yaitu kurangnya kesadaran dalam menjalankan aturan, kurangnya pengawasan, kurang tegasnya sanksi yang diberikan terhadap pelanggar di Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Barat. Oleh karena itu, dibutuhkan kesadaran dari setiap individu untuk patuh dan taat terhadap aturan, diperlukan adanya sanksi secara tegas bilamana seorang ASN terbukti melakukan pelanggaran dengan tujuan untuk memberikan efek jera dan tidak mengulangi hal yang sama kedepannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Dr. Said Amirul Kamar, MM. SI 2. Zakki Fuad Khalil, S, IP., M.Si
Uncontrolled Keywords: Penerapan Disiplin, Aparatur Sipil Negara, Implementasi Kebijakan.
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.2 Politik > 2X6.22 Sistem Pemerintahan
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 320 Political and Government Science (Ilmu Politik dan Pemerintahan)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Sara yulis Sara
Date Deposited: 24 Jun 2020 03:17
Last Modified: 24 Jun 2020 03:17
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12256

Actions (login required)

View Item View Item
TOP