Mekanisme Pengelolaan Dana Tabarru’ Pada Produk Takaful Dana Pendidikan (Fulnadi) Pada PT Takaful Keluarga Asuransi Syariah Kantor Cabang Banda Aceh

Nurrizki Sakita, 150601104 (2019) Mekanisme Pengelolaan Dana Tabarru’ Pada Produk Takaful Dana Pendidikan (Fulnadi) Pada PT Takaful Keluarga Asuransi Syariah Kantor Cabang Banda Aceh. Diploma thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Mekanisme Pengelolaan Dana Tabarru’ Pada Produk Takaful Dana   Pendidikan (Fulnadi) Pada PT Takaful Keluarga Asuransi Syariah Kantor Cabang Banda Aceh]
Preview
Text (Mekanisme Pengelolaan Dana Tabarru’ Pada Produk Takaful Dana Pendidikan (Fulnadi) Pada PT Takaful Keluarga Asuransi Syariah Kantor Cabang Banda Aceh)
Nurrizki Sakita, 150601104, FEBI, D3 PS, 085213895551.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Pada saat melakukan kerja praktik, penulis di tempatkan di PT Takaful Keluarga Asuransi Syariah Kantor Cabang Banda Aceh yang beralamat di jalan Moh. Taher, Lueng Bata Banda Aceh. Keberadaan Takaful Keluarga Asuransi Syariah Kantor Cabang Banda Aceh diresmikan sejak 25 Agustus 1994. Takaful Dana Pendidikan(Fulnadi) merupakan sebuah produk dengan kombinasi antara asuransi dan investasi yang memberikan manfaat asuransi jiwa dan investasi yang dikelola dengan prinsip syariah untuk kesejahteraan keuangan. Tujuan penulisan laporan kerja praktik adalah untuk mengetahui bagaimana mekanisme pengelolaan Dana Tabarru’ pada Produk Takaful Dana Pendidikan (Fulnadi) pada PT Takaful Keluarga Asuransi Syariah Kantor Cabang Banda Aceh. Salah satu mekanisme pengelolaan dana tabarru’ adalah dengan cara adanya pemisahan dana ke dalam dua rekening yang berbeda. PT Takaful Keluarga Asuransi Syariah Kantor Cabang Banda Aceh, menjadikan Takaful Dana Pendidikan (Fulnadi) sebagai salah satu produk unggulan dalam mencapai visi dan misi perusahaan dengan melayani nasabah telah sesuai dengan Buku Pedoman Perusahaan (BPP). PT Takaful Keluarga Asuransi Syariah Kantor Cabang Banda Aceh harus tetap melaksanakan akad yang sesuai dengan fatwa DSN pada semua produk, baik produk Takaful Dana Pendidikan (Fulnadi) maupun produk lainnya dan perlu memperluas jaringan pelayanan dengan cara membuka kantor cabang diseluruh Aceh.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing I : Marwiyati, SE., MM Pembimbing II : Jalaluddin, MA
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.227 Asuransi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: Nurrizki Sakita
Date Deposited: 03 Jul 2020 07:49
Last Modified: 03 Jul 2020 07:49
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12475

Actions (login required)

View Item
View Item