Validitas dan Reliabilitas Empiris “teacher Made test” Mata Pelajaran Fisika Tahun Ajaran 20182019 di SMAN 1 Tapaktuan

Indah Ramadhani, 150204100 (2020) Validitas dan Reliabilitas Empiris “teacher Made test” Mata Pelajaran Fisika Tahun Ajaran 20182019 di SMAN 1 Tapaktuan. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Validitas dan Reliabilitas Empiris “teacher Made test” Mata Pelajaran Fisika Tahun Ajaran 20182019 di SMAN 1 Tapaktuan]
Preview
Text (Validitas dan Reliabilitas Empiris “teacher Made test” Mata Pelajaran Fisika Tahun Ajaran 20182019 di SMAN 1 Tapaktuan)
Validitas dan Reliabilitas Empiris “teacher Made test” Mata Pelajaran Fisika Tahun Ajaran 20182019 di SMAN 1 Tapaktuan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB) | Preview

Abstract

Analisis butir soal mengkaji pertanyaan suatu tes agar diperoleh komponen pertanyaan yang memiliki kualitas yang memadai, apabila guru tidak melakukan analisis terlebih dahulu, maka soal buatan guru tidak diketahui kualitasnya. Sehingga untuk mengetahui soal-soal yang baik dan kurang baik diperlukan beberapa hal yang berhubungan dengan validitas dan reliabilitas soal. Penelitian ini hanya dibatasi pada validitas dan reliabilitas. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat Validitas dan Reliabilitas Empiris “Teacher Made Test” Mata Pelajaran Fisika Tahun Ajaran 2018/2019 di SMAN 1 Tapaktuan. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas XI-MIA.1 dan XI-MIA.2, masing-masing kelas memiliki jumlah peserta didik yang sama, yaitu 30 peserta didik. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Deskriptif Kuantitatif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 001 Knowledge
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Indah Ramadhani Indah
Date Deposited: 09 Jul 2020 03:56
Last Modified: 09 Jul 2020 03:56
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12602

Actions (login required)

View Item
View Item