Analisis Penerapan Shariah Compliance Terhadap Kepuasan Nasabah Koperasi Syariah Mitra Niaga Aceh Besar

Soya Husnul Asyura, 150602085 (2020) Analisis Penerapan Shariah Compliance Terhadap Kepuasan Nasabah Koperasi Syariah Mitra Niaga Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Analisis Penerapan Shariah Compliance Terhadap Kepuasan Nasabah Koperasi Syariah Mitra Niaga Aceh Besar]
Preview
Text (Analisis Penerapan Shariah Compliance Terhadap Kepuasan Nasabah Koperasi Syariah Mitra Niaga Aceh Besar)
Analisis Penerapan Shariah Compliance Terhadap Kepuasan Nasabah Koperasi Syariah Mitra Niaga Aceh Besar.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan shariah compliance terhadap kepuasan nasabah koperasi syariah Mitra Niaga di Aceh Besar. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Nasabah koperasi syariah Mitra Niaga yaitu sebanyak 1.907 nasabah. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 95 responden, ditentukan dengan metode probability sampling yang menggunakan rumus Slovin. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung shariah compliance (X) sebesar 10.496 yang lebih besar dari t tabel 1,98552 dengan nilai probabilitas signifikansi 0.000 < 0.05, artinya variabel shariah compliance secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah koperasi syariah Mitra Niaga. Berdasarkan uji R2 pengaruh yang diberikan oleh variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 54,2% sedangkan sisanya 45,8% dipengaruhi variabel lain yang tidak disertakan dalam model penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 003 Systems
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Soya Husnul Asyura Soya
Date Deposited: 14 Jul 2020 07:02
Last Modified: 14 Jul 2020 07:02
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12681

Actions (login required)

View Item
View Item