Analisis Penyelesaian Non Performinsg Financing (NPF) pada produk Murābahah Menurut Fatwa MUI Nomor 47dsn-muiii2005 (Studi Kasus pada BPRS Baiturrahman Aceh Besar)

Fakhrusi Syakirin, 150102064 (2020) Analisis Penyelesaian Non Performinsg Financing (NPF) pada produk Murābahah Menurut Fatwa MUI Nomor 47dsn-muiii2005 (Studi Kasus pada BPRS Baiturrahman Aceh Besar). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Analisis Penyelesaian Non Performinsg Financing (NPF) pada produk Murābahah Menurut Fatwa MUI Nomor 47dsn-muiii2005 (Studi Kasus pada BPRS Baiturrahman Aceh Besar)]
Preview
Text (Analisis Penyelesaian Non Performinsg Financing (NPF) pada produk Murābahah Menurut Fatwa MUI Nomor 47dsn-muiii2005 (Studi Kasus pada BPRS Baiturrahman Aceh Besar))
Penerapan Konsep Triple Bottom Line oleh PT. Perkebunan Nusantara I dalam Perspektif Akad Tabbaru’ (Analisis Penerapan CSR Sebagai Corporate Policy PTPN I dan Keberhasilannya di Kota Langsa).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB) | Preview

Abstract

Pembiayaan bermasalah tidak hanya terjadi karena kelalaian nasabah melainkan dapat juga disebabkan oleh faktor internal maupun eksternal, pada umumnya sebelum mengalami pembiayaan bermasalah terjadi problematika tersendiri. BPRS Baiturrahman dalam memberikan pembiayaan sering terjadi pembiayaan bermasalah seperti nasabah yang masuk kedalam daftar NPF (non performing financing) sehingga mengalami kesulitan dalam menyelesaikan kewajibannya. Adapun tujuan penelitian untuk mengetahui Mekanisme Penyelesaian Non Performing Financing (NPF) pada produk murābaḥah di BPRS Baiturrahman, dan mengetahui penyelesaian Non Performing Financing pada produk murābaḥah di BPRS Baiturrahman menurut tinjauan aspek Fiqih Muamalah, serta menurut tinjauan Fatwa MUI Nomor 47/DSN-MUI/II/2005.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama)
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > S1 Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Fakhrusi Syakirin Syakirin
Date Deposited: 15 Jul 2020 02:03
Last Modified: 15 Jul 2020 02:03
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12686

Actions (login required)

View Item
View Item