Penerapan Model Role Playing dalam Meningkatkan Pemahaman Siswa pada Mata Pelajaran Ips Kelas V MIN 4 Banda Aceh

Husnul Khatimah, 150209079 (2020) Penerapan Model Role Playing dalam Meningkatkan Pemahaman Siswa pada Mata Pelajaran Ips Kelas V MIN 4 Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Penerapan Model  Role Playing dalam Meningkatkan Pemahaman Siswa pada Mata Pelajaran Ips Kelas V MIN 4 Banda Aceh]
Preview
Text (Penerapan Model Role Playing dalam Meningkatkan Pemahaman Siswa pada Mata Pelajaran Ips Kelas V MIN 4 Banda Aceh)
Penerapan Model Role Playing dalam Meningkatkan Pemahaman Siswa pada Mata Pelajaran Ips Kelas V MIN 4 Banda Aceh.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Model bermain peran (role playing) merupakan salah satu model pembelajaran yang cocok diterapkan dalam pembelajaran IPS. Yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah tidak adanya variasi model pembelajaran yang mengakibatkan menurunnya pemahaman belajar siswa. Timbulnya rasa kurang bersemangat dalam belajar dan kurang kreatif dalam berfikir sehingga menyebabkan hasi belajar siswa tidak mencapai ketuntasan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model bermain peran melalui aktivitas guru, aktivitas siswa, hasil post-tess, dan respon siswa. Adapun metodelogi dalam penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dan subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas Va MIN 4 Banda Aceh. T

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 001 Knowledge
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Husnuk Khatimah HUsnul
Date Deposited: 17 Jul 2020 03:30
Last Modified: 17 Jul 2020 03:30
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12753

Actions (login required)

View Item
View Item