Prosedur Pelaksanaan Monitoring Pembiayaan Murabahah Untuk Mencegah Pembiayaan Macet Pada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan

Ona Suarnidar, Ona (2019) Prosedur Pelaksanaan Monitoring Pembiayaan Murabahah Untuk Mencegah Pembiayaan Macet Pada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan. Diploma thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Prosedur Pelaksanaan Monitoring Pembiayaan Murabahah Untuk Mencegah Pembiayaan Macet Pada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan]
Preview
Text (Prosedur Pelaksanaan Monitoring Pembiayaan Murabahah Untuk Mencegah Pembiayaan Macet Pada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan)
Ona Suarnidar, 160601057, FEBI, D3 PS, 082365725165 .pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penulis melakukan Kerja Praktik pada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan yang beralamat Jl. Jendral Sudirman Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan. Kerja praktik tersebut dilaksanakan selama empat puluh lima hari atau tiga puluh hari masa kerja. Selama penulis melakukan Kerja Praktik, penulis ditempatkan pada bagian Umum dan SDI, bagian Pembiayaan dan bagian Legal dan Penyelesaian Aset. Adapun tujuan penulisan Laporan Kerja Praktik ini adalah mengetahui prosedur pelaksanaan monitoring pembiayaan murabahah untuk mencegah pembiayaan macet pada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan. Berdasarkan hasil kerja praktik di lapangan, PT. Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan melakukan monitoring terlebih dahulu sebelum bank memberikan pembiayaan murabahah kepada calon nasabah dengan tujuan untuk melihat apakah calon nasabah tersebut layak diberikan pembiayaan atau tidak. Pelaksanaan Monitoring pembiayaan Murabahah dilakukan bertujuan untuk mengawasi nasabah dalam melakukan pelunasan, apakah nasabah tersebut memiliki kendala dalam pelunasan pembiayaan murabahah dan juga bank dapat mengawasi pembiayaan nasabah jika terjadi pembiayaan macet. Berdasarkan hasil kerja praktik dilapangan, prosedur pelaksanaan monitoring pembiayaan Murabahah untuk mencegah pembiayaan macet pada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan sudah sesuai dengan buku Pedoman Kebijakan Pembiayaan Bank Aceh Syariah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing 1. Dr. Nevi Hasnita, M.Ag 2. Isnaliana, S.HI., MA
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 003 Systems
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: Ona Suarnidar Ona
Date Deposited: 23 Jul 2020 02:58
Last Modified: 23 Jul 2020 02:58
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12870

Actions (login required)

View Item
View Item