Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penetapan Nisbah Bagi Hasil Tabungan BSM Mudharabah Pada Bank Syariah Mandiri Cabang Ulee Kareng Banda Aceh

Rina Asmanidar, 150603179 (2019) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penetapan Nisbah Bagi Hasil Tabungan BSM Mudharabah Pada Bank Syariah Mandiri Cabang Ulee Kareng Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penetapan Nisbah Bagi Hasil Tabungan BSM Mudharabah Pada Bank Syariah Mandii Cabang Ulee Kareng Banda Aceh]
Preview
Text (Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penetapan Nisbah Bagi Hasil Tabungan BSM Mudharabah Pada Bank Syariah Mandii Cabang Ulee Kareng Banda Aceh)
Rina Asmanidar, 150603179, FEBI, PS, 082168622250.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi penetapan nisbah bagi hasil pada produk tabungan BSM Mudharabah dan cara penetapan nisbah bagi hasil pada produk tabungan BSM Mudharabah yang berlaku di Bank Syariah Mandiri cabang Ulee Kareng. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kualitatif, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian, maka diperoleh bahwa (1) faktor-faktor dalam menetapkan nisbah bagi hasil dipengaruhi oleh faktor internal (invesment rate, jumlah dana yang tersedia, dan nisbah) dan faktor eksternal (resiko dan biaya). (2) Dari cara bagi hasil yang ditetapkan oleh Bank Syariah Mandiri maka nasabah dengan jumlah tabungan tinggi mendapatkan bagi hasil yang tinggi dan nasabah yang jumlah tabungannya sedikit mendapatkan bagi hasil yang sedikit pula.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Ayumiati, SE., M. Si Pembimbing II : Isnaliana, S.HI., MA
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.242 Mudharabah (Bagi Hasil/Sirkah Modal dan Tenaga)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Rina Asmanidar
Date Deposited: 11 Aug 2020 03:35
Last Modified: 11 Aug 2020 03:35
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/13049

Actions (login required)

View Item
View Item