Peningkatan Keterampilan Menulis Karangan Narasi dengan Menggunakan Media Gambar Berseri pada Siswa Kelas V MIN 25 Aceh Besar.

Rahmawati, 201325074 (2020) Peningkatan Keterampilan Menulis Karangan Narasi dengan Menggunakan Media Gambar Berseri pada Siswa Kelas V MIN 25 Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[img]
Preview
Text (Peningkatan Keterampilan Menulis Karangan Narasi dengan Menggunakan Media Gambar Berseri pada Siswa Kelas V MIN 25 Aceh Besar)
Peningkatan Keterampilan Menulis Karangan Narasi dengan Menggunakan Media Gambar Berseri pada Siswa Kelas V MIN 25 Aceh Besar.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (12MB) | Preview

Abstract

Dalam kegiatan pembelajaran, seorang guru dituntut harus aktif dan kreatif dalam memilih dan memilah media pembelajaran yang bisa membuat para pelajar lebih mengerti tujuan apa yang ingin disampaikan oleh seorang guru. Salah satu media yang dapat diterapkan dalam pembelajaran Bahasa Indonesia untuk meningkatkan keterampilan menulis karangan narasi adalah media Gambar Berseri. Gambar Berseri merupakan serangkaian gambar yang terdiri dari beberapa gambar yang saling berkaitan satu sama lain.Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah aktivitas guru, aktivitas siswa dan hasil belajar siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas guru, aktivitas siswa, dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran Bahasa Indonesia, serta peningkatan keterampilan menulis karangan narasi dengan menggunakan media gambar berseri pada siswa kelas V MIN 25 Aceh Besar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 001 Knowledge
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Rahmawati Rahmawati
Date Deposited: 12 Aug 2020 02:52
Last Modified: 12 Aug 2020 02:52
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/13056

Actions (login required)

View Item View Item
TOP