Relationship Ustadz/ Ustazah dengan Kecerdasan Spritual Santri Dayah Darul Ihsan Aceh Besar

Suwarni, 150403072 (2020) Relationship Ustadz/ Ustazah dengan Kecerdasan Spritual Santri Dayah Darul Ihsan Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Relationship Ustadz/ Ustazah dengan Kecerdasan Spritual Santri Dayah  Darul Ihsan Aceh Besar]
Preview
Text (Relationship Ustadz/ Ustazah dengan Kecerdasan Spritual Santri Dayah Darul Ihsan Aceh Besar)
Suwarni, 150403072, FDK, MD, 081361432908.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul” Relationship Ustadz/Ustazah Dengan Kecerdasan Spritual Santri di Dayah Darul Ihsan Aceh Besar”. Latar belakang masalah dalam skripsi ini adalah sejauhmana hubungan interaksi ustadz/ustzah Dayah Darul Ihsan dengan kecerdasan spiritual santri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa ada atau tidaknya dan tingkat presentase hubungan ustadz/ustazah Dayah Darul Ihsan dengan tingkat kecerdasan spiritual santri. Dalam penulisan skripsi ini, penulis menerapkan metode kuantitatif dengan menggunakan metode penelitian lapangan ( Field Research) metode ini dilakukan dengan mengobservasi langsung ke Dayah Darul Ihsan sehingga pembahasan dan data yang diperoleh lebih akurat dan objekyif. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini santri/wati Dayah Darul yang berjumlah 1351 orang. Sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian berjumlah 100 orang responden yaitu 56 santri/wati tingkat SMP, dan 44 santri/wati SMA. Data di analisa dengan uji validitas, reliabilitas, uji korelasi, uji koefesien determinasi, uji t, dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 20. Hasil penelitian terdapat hubungan yang positif signifikan antara ustadz/ustazah dengan kecerdasan spiritual santri. Adapun tingkat persentase hubungannya adalah 27%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Reletionship, Ustadz/Ustazah dan Kecerdasan Spritual Santri
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.2 Dakwah > 2X7.21 Fungsionaris Dakwah: Wali, Ulama, Mubaligh, Da'i
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Suwarni Suwarni
Date Deposited: 27 Aug 2020 01:36
Last Modified: 27 Aug 2020 01:36
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/13176

Actions (login required)

View Item
View Item