Supervisi Kepala Sekolah Dalam Peningkatan Kualitas Pembelajaran Guru Di SMA Negeri 5 Aceh Barat Daya

Husniar, 160206015 (2020) Supervisi Kepala Sekolah Dalam Peningkatan Kualitas Pembelajaran Guru Di SMA Negeri 5 Aceh Barat Daya. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Supervisi Kepala Sekolah Dalam Peningkatan Kualitas  Pembelajaran Guru Di SMA Negeri 5 Aceh Barat Daya]
Preview
Text (Supervisi Kepala Sekolah Dalam Peningkatan Kualitas Pembelajaran Guru Di SMA Negeri 5 Aceh Barat Daya)
Husniar, 160206015, FTK, MPI, 085277839284.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Supervisi kepala sekolah dalam pembinaan kualitas pembelajaran guru merupakan salah satu program penting yang harus dilaksanakan oleh kepala sekolah dalam membina guru untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui langkah-langkah yang dilakukan kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas supervisi pembelajaran, melalui penelitian ini bisa mendapatkan angin segar bagi kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas pembelajaran melalui supervisi terhadap guru. Dengan meningkatnya kualitas pembelajaran guru akan berdampak positif terhadap murid dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan. Namun permasalahannya supervisi yang dilakukan oleh kepala sekolah masih belum maksimal, hal ini akan berdampak tidak baik dalam dalam peningkatan kualitas pendidikan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Instrumen penelitian menggunakan observasi,angket, wawancara, dokumentasi. Adapun objek penelitian nya adalah kepala sekolah, dewan guru mata pelajaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembinaan supervisi kepala sekolah di SMA Negeri 5 Aceh Barat Daya belum maksimal. Hal ini tidak baik, apabila diabaikan akan memberikan pengaruh tidak baik bagi pembelajaran siswa. Diharapkan penelitian ini dapat dilanjutkan oleh pihak-pihak terkait.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Basidin Mizal, M.Pd Pembimbing II : Dra. Cut Nya Dhin, M.Pd
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan > 2X7.31 Metoda dan Sistem Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Husniar Husniar
Date Deposited: 27 Aug 2020 03:54
Last Modified: 27 Aug 2020 03:54
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/13192

Actions (login required)

View Item
View Item