Khairul Raziqin, 140204025 (2020) Identifikasi Kesulitan Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Fisika di MAS Lamno. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.
Khairul Raziqin, 140204025, FTK, PFS, 082360615693.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (5MB) | Preview
Abstract
Pada permasalahan yang telah di peroleh masih banyak peserta didik yang belum bisa memahami pembelajaran fisika. Hal ini tentu saja disebabkan oleh beberapa peranan dari faktor pembelajaran yang kurang maksimal dalam pembelajaran fisika disekolah tersebut. Jenis Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif yaitu penelitian bertujuan untuk mengidentifikasi kesulitan belajar peserta didik pada pembelajaran fisika di Mas Lamno. yang dijadikan sampel hanya bagian dari pada keseluruhan populasi tersebut yang dipilih berdasarkan alasan tertentu sebayak 20 orang peserta didik. Setelah penelitian dilaksanakan maka diperoleh hasil sebagai berikut : muncul empat masalah kesulitan belajar yang dialami oleh peserta didik di Mas Lamno. Kurang menguasai matematika. Sulit menghafal persamaan fisika dan menggunakan persamaan fisika dalam menyelesaikan permasalahan/soal fisika .Sulit mengemukakan pendapat karena takut salah. Kesulitan menyimpulkan materi yang telah dipelajari.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Prof. Dr.Yusrizal, M.Pd Pembimbing II : Muhammad Nasir, M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Kesulitan Belajar |
Subjects: | 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.7 Kesejahteraan Siswa |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Khairul Raziqin |
Date Deposited: | 03 Sep 2020 09:39 |
Last Modified: | 03 Sep 2020 09:39 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/13556 |