Peran Kepala Sekolah Dalam Peningkatan Kompetensi Pedagogik Guru Yang Berbasis IT Di SMP Negeri 1 Ingin Jaya Aceh Besar

Siti Awanda, 160206020 (2020) Peran Kepala Sekolah Dalam Peningkatan Kompetensi Pedagogik Guru Yang Berbasis IT Di SMP Negeri 1 Ingin Jaya Aceh Besar. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Peran  Kepala  Sekolah  Dalam  Peningkatan Kompetensi Pedagogik Guru Yang Berbasis IT Di SMP Negeri 1 Ingin Jaya Aceh Besar]
Preview
Text (Peran Kepala Sekolah Dalam Peningkatan Kompetensi Pedagogik Guru Yang Berbasis IT Di SMP Negeri 1 Ingin Jaya Aceh Besar)
Siti Awanda, 160206020, FTK, MPI, 085217719034.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
Official URL: https://library.ac.id/

Abstract

Peran kepala sekolah sebagai pemimpin,manager,pendidik, supervisor dan administrator, serta fasilitator untuk menyiapkan nilai pendidikan yang berkelulusan tinggi di suatu lembaga pendidikan, hal ini dapat meningkatkan kompetensi pedagogik guru. Tujuan kajian ini adalah untuk (1) Mengetahui peran kepala sekolah dalam peningkatan kompetensi pedagogik guru di SMP Negeri 1 Ingin Jaya Aceh Besar, (2) Mengetahui kompetensi pedagogik guru yang berbasis IT di Sekolah SMP Negeri 1 Ingin Jaya, Aceh Besar, (3) Mengetahuikendala kepala sekolah dalam peningkatan kompetensi pedagogik guru yang berbasis IT di SMP Negeri 1 Ingin Jaya Aceh Besar. Metode penelitian ini merupakan metode Penelitian kualitatif, teknik penelitian di lakukan melalui observasi,wawancara dan dokumentasi. Subjek yang di gunakan dalam penelitian ini adalah 3 orang guru dan kepala sekolah.Langkah-langkah dalam menganalisis data yaitu dengan melakukan trianggulasi dengan teori Miles dan Hubberman. Hasil penelitian di SMP Negeri 1 Ingin Jaya Aceh Besar bahwa,(1) Peran kepala sekolah dalam peningkatan kompetensi pedagogik guru yaitu dengan menetapkan suatu kebijakan dalam pembentukan kualitas pribadi guru, guna memahami psikologis peserta didik dalam proses pembelajaran, serta menjadi teladan yang baik di kelas maupun di lingkungan masyarakat, (2) Kompetensi pedagogik guru yang berbasis IT di Sekolah SMP Negeri 1 Ingin Jaya, Aceh Besar yaitu lemah di karenakan akan keterbatasan sarana dan prasarana sehingga sulit untuk melanjutkan sistem pembelajaran berbasis IT, (3)kendala kepala sekolah dalam peningkatan kompetensi pedagogik guru yang berbasis IT di SMP Negeri 1 Ingin Jaya Aceh Besar yaitu guru menjadi suatu hambatan dalam sistem pembelajaran yang bersifat online dalam menerapkan pembelajaran yang berbasis IT di karenakan tenaga kependidikan sangat sulit untuk memaplikasikan computer.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dra. Jamaliah Hasballah, M.A Pembimbing II : Ainul Mardhiah MA.Pd
Uncontrolled Keywords: Peran Kepala Sekolah, pendekatan, kompetensi Pedagogik
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 304 Faktor yang mempengaruhi tingkah laku sosial
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Siti Awanda
Date Deposited: 04 Sep 2020 03:54
Last Modified: 04 Sep 2020 03:54
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/13628

Actions (login required)

View Item
View Item