Pengaruh Kompetensi Personalia Terhadap Pelayanan Tata Usaha di SD Negeri Babah Jurong MNS Raya

Muazzinah, 160206109 (2020) Pengaruh Kompetensi Personalia Terhadap Pelayanan Tata Usaha di SD Negeri Babah Jurong MNS Raya. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Pengaruh Kompetensi Personalia Terhadap Pelayanan Tata Usaha di SD Negeri Babah Jurong MNS Raya]
Preview
Text (Pengaruh Kompetensi Personalia Terhadap Pelayanan Tata Usaha di SD Negeri Babah Jurong MNS Raya)
Muazzinah, 160206109, FTK, MPI, 082276462591.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Pelayanan administrasi akademik merupakan kegiatan utama pada lembaga pendidikan. Oleh karena itu kelancaran administrasi yang efisien dan efektif, pelayanan yang baik, peraturan akademik yang jelas dan dilaksanakan dengan baik, kelengkapan sarana dan prasarana yang baik, pelayanan yang baik akan menghasilkan keberhasilan kegiatan akademik di suatu lembaga pendidikan. Penelitian ini berjudul pengaruh kompetensi personalia terhadap pelayanan tata usaha di SD Negeri Babah Jurong MNS Raya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi personalia terhadap pelayanan tata usaha di SD Negeri Babah Jurong MNS Raya. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan uji korelasi product moment. Teknik penelitian yang digunakan adalah skala kompetensi personalia dan skala pelayanan tata usaha. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 253 siswa, yang menjadi sampel penelitian berjumlah 152 siswa, dengan menggunakan teknik pengambilan random sampling. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi kendall tau b dengan bantuan aplikasi SPSS seri 16.00. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh positif antara kompetensi personalia terhadap pelayanan tata usaha di SD Negeri Babah Jurong MNS Raya. Maka dapat disimpulkan bahwa antara kompetensi personalia dengan pelayanan tata usaha pada siswa terdapat hubungan yang sangat signifikan yang ditunjukkan dengan nilai r sebesar 1,129 dan nilai P = 0,013 (P<0,05) artinya bahwa ada hubungan positif antara antara kompetensi personalia dengan pelayanan tata usaha pada siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.2 Tata Usaha Sekolah, Putus Sekolah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Muazzinah Muazzinah
Date Deposited: 11 Sep 2020 02:03
Last Modified: 11 Sep 2020 02:03
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/13946

Actions (login required)

View Item
View Item