Sistem Pembelajaran Dan Pengembangan Kewirausahaan Pada Sekolah Menengah Kejuruan Di Indonesia (Learning And Development System In Vocational Schools In Indonesia)

Nabila Wulandari, 160206072 (2020) Sistem Pembelajaran Dan Pengembangan Kewirausahaan Pada Sekolah Menengah Kejuruan Di Indonesia (Learning And Development System In Vocational Schools In Indonesia). Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Sistem Pembelajaran Dan Pengembangan  Kewirausahaan Pada Sekolah Menengah Kejuruan Di Indonesia (Learning And Development System In Vocational Schools In Indonesia)]
Preview
Text (Sistem Pembelajaran Dan Pengembangan Kewirausahaan Pada Sekolah Menengah Kejuruan Di Indonesia (Learning And Development System In Vocational Schools In Indonesia))
Nabila Wulandari, 160206072, FTK, MPI, 082361711798.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Masyarakat Indonsia bertujuan sekolah atau kuliah hanya ingin menjadi pegawai sipil tidak menjadi seorang yang memilki mental wirausaha. Mindset masyarakat memandang kewirausahaan hanya sebagai usaha dagang / bisnis semata padahal tidak hanya itu.Wirausaha yang di maksud adalah memilki daya inovatif dan kreatif, berani, mencari peluang, mengambil resiko serta karakter wirausaha. Masyarakat hanya memandang kewirausahan menganggap wirausaha hanyalah bisnis semata. Lingkungan dan keluarga belum berkontribusi dalam nmendukung pencapaian kompetensi kewirausahaan perserta didik. Pencarian secara electronic melakukan Database yaitu : Economic Data Management Science, Educational Science Data dan Google Scholar Perpustakaan. Didapat 5 artikel untuk di-riview. Keyword digunakan “Pembelajaran /learning”, “Kewirausahaan /Entrepreneurship” dan “Pendidikan /Education”. Hasil temuan dari bakat, kompentensi, metode pembelajaran kewirausahaan. Kewirausahaan merupakan sebuah kepercayaan diri, berjiwa kepemimpinan, keorisilinan, berani mengambil resiko, dan berorientasi ke depan. Menggunakan sistem analisis analis object dan analisis study. Sistem pembelajaran menggunakan metode, silabus, sumber belajar dan penilaian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan > 2X7.31 Metoda dan Sistem Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Nabila Wulandari
Date Deposited: 11 Sep 2020 02:03
Last Modified: 11 Sep 2020 02:03
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/13955

Actions (login required)

View Item
View Item