Al-Akhțā` al-Nahwiyatu fī al-Muhādaśati laday al-Tālibātu bima'hadi al-Raudatu al-Hasanatu (Dirāsatun Lugawiyyatun ‘alā al-Mustawā al-Nahwī)

Mayang Lestari, 160502071 (2020) Al-Akhțā` al-Nahwiyatu fī al-Muhādaśati laday al-Tālibātu bima'hadi al-Raudatu al-Hasanatu (Dirāsatun Lugawiyyatun ‘alā al-Mustawā al-Nahwī). Skripsi thesis, Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Membahas tentang kesalahan nahwu dalam percakapan]
Preview
Text (Membahas tentang kesalahan nahwu dalam percakapan)
Mayang Lestari, 160502071, FAH, BSA, 082292019401.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (17MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul Al-Akhțā` al-Nahwiyatu fī al-Muhādaśati laday al-Tālibātu bima'hadi al-Raudhatu al-Hasanatu (Dirāsatun Lugawiyyatun ‘alā al-Mustawā al-Nahwī), Medan Sumatera Utara. Adapun metode yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis melalui penelitian lapangan menggunakan video untuk mengetahui kesalahan struktur kalimat dari segi nahwu dan mengetahui faktor yang menyebabkan kesalahan tersebut. Adapun hasil yang diperoleh dari penelitian ini terbagi dua yaitu, kesalahan struktur kalimat dari segi nahwu terdiri dari ma'rifatun, nakiratun, mufradātun, na'tu wa man'ūtun, tarkībun, idhāfatun, dhamīrun, adātu-al-Istifhām. Faktor yang menyebabkan kesalahan-kesalahan tersebut ialah faktor sosiolinguistik dari segi variasi dan perubahan bahasa (dialek dan kelompok sosial) yang berdampak kepada psikolinguistik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Mayang Lestari Saragih
Date Deposited: 11 Sep 2020 02:20
Last Modified: 11 Sep 2020 02:20
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/13961

Actions (login required)

View Item
View Item