Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Camat Mutiara Timur Kabupaten Pidie

Nurazizah, 160802125 (2020) Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Camat Mutiara Timur Kabupaten Pidie. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Camat Mutiara Timur Kabupaten Pidie]
Preview
Text (Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Camat Mutiara Timur Kabupaten Pidie)
Nurazizah, 160802125, FISIP, IAN, 081375605333.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Kecamatan adalah pembagian wilayah administratif di Indonesia di bawah kabupaten atau kota. Kedudukan kecamatan merupakan perangkat daerah kabupaten/kota sebagai pelaksana teknis kewilayahan yang mempunyai wilayah kerja tertentu dan dipimpin oleh camat. Kantor Camat Mutiara Timur merupakan salah satu dari 23 Kecamatan di Kabupaten Pidie. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan Standar Operasional Procedure (SOP) dan Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Camat Mutiara Timur Kabupaten Pidie. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Standar pelayanan di Kantor Camat Mutiara Timur sudah dilakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku, akan tetapi banyak masyarakat yang tidak mengerti standar pelayanan yang ada di kantor tersebut, dikarenakan standar pelayanan tersebut tidak terpasang di Kantor Camat Mutiara Timur. Kualitas pelayanan publik di Kantor Camat Mutiara Timur Kabupaten Pidie dapat dikatakan baik, namun ada indikator yang belum berjalan sesuai harapan masyarakat yaitu mengenai ketidakramahan pegawai layanan dalam melayani pengguna layanan. Sehingga membuat masyarakat tidak nyaman dalam mengurus segala keperluannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1. Dr. Mahmuddin, M.Si 2, Mirza Fanzikri, S.Sos.I., M.Si
Uncontrolled Keywords: Kantor Camat, Kecamatan Mutiara Timur.
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 360 Social Problems and Services (Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial) > 361 Masalah dan pelayanan kesejahteraan sosial pada umumnya > 361.6 Kegiatan pemerintah
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Nurazizah Nurazizah
Date Deposited: 27 Jan 2021 04:26
Last Modified: 27 Jan 2021 04:26
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14105

Actions (login required)

View Item
View Item