Sejarah Budaya Pulau Weh Studi Terhadap Perubahan Sosial Budaya

Abdul Rani, 1311263170 (2020) Sejarah Budaya Pulau Weh Studi Terhadap Perubahan Sosial Budaya. Bandar Publishing, Banda Aceh. ISBN 978-602-1632-11-6

[thumbnail of Buku ini mengkaji tentang sejarah serta perubahan sosial budaya masyarakat pulau Sabang yang dibahas secara mendalam dan sistematis.]
Preview
Text (Buku ini mengkaji tentang sejarah serta perubahan sosial budaya masyarakat pulau Sabang yang dibahas secara mendalam dan sistematis.)
Buku Sejarah Budaya Pulau Weh Studi Terhadap Perubahan Sosial Budaya_rotated.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (88MB) | Preview

Abstract

Pulau Weh salah satu wilayah terluar di Indonesia. Nama Pulau Weh atau yang saat ini dikenal dengan Sabang sudah terkenal semenjak lancarnya transportasi laut. Setelah kemerdekaan pelabuhan Sabang masih digunakan oleh jamaah haji untuk berangkat ke tanah suci Mekah. Akan tetapi setelah lancarnya transportasi udara maka pelabuhan Sabang mulai berkurangnya peran. Apalagi pemerintah Indonesia menutup pelabuhan bebas di Sabang.
Demikian halnya keindahan pulau weh membuat para turis untuk singgah dan berlibur di Sabang. Setelah Tsunami banyak turis dan orang asing berkunjung ke wilayah ini, sehingga nama pulau weh kembali terangkat ke permukaan dan publikasi di tingkat nasional maupun internasional mulai digalakkan. Saat ini banyak terjadi interaksi dan komunikasi antarbudaya dan agama di pulau weh ini. Fenomena yang menarik ini membuat Pusat Penelitian dan Pengkajian Kebudayaan Islam ini meneliti dan mempublikasi sejarah pulau weh ini.

Item Type: Book
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi)
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial
900 Geography and History
900 Geography and History > 908 Sejarah yang berkaitan dengan jenis orang
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Abdul Rani Usman
Date Deposited: 18 Sep 2020 08:00
Last Modified: 18 Sep 2020 08:00
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14142

Actions (login required)

View Item
View Item